Tragis… Kecelakaan Bus, 33 Anak Peserta Ujian Tewas

Warga berkumpul di sekitar lokasi kejadian kecelakan. (AFP)

Warga berkumpul di sekitar lokasi kejadian kecelakan. (AFP)

POJOKBANDUNG.com- Peristiwa tragis terjadi! Sebuah bus yang penuh pelajar jatuh terperosok ke jurang. Kejadian yang berlangsung Sabtu (6/5) itu membunuh 36 orang. Yang miris, dari jumlah korban itu, 33 korban tewas adalah anak-anak.

Kejadian fatal itu berlangsung di Kota Arusha, Distrik Karatu, Tanzania.

”Tempat lokasi kejadian adalah bukit dengan jalan yang licin. Kondisi saat kejadian berlangsung sedang turun hujan,” kata Komandan Kepolisian Aruba Charles Mkumbo.

Mkumbo menambahkan, penyelidikan masih berlangsung untuk mencari tahu penyebab kecelakaan itu. ”Kami tidak tahu apakah itu karena sopir atau masalah teknis,” sambungnya.

Keterangan dari para penumpang juga masih sulit dikumpulkan karena sopir bus dan dua guru yang mendampingi anak-anak itu ikut tewas. Sedangkan, dua siswa yang selamat berada dalam kondisi kritis.

Bus itu membawa siswa siswi sekolah dasar usia 12 sampai 13 tahun. Mereka hendak menunju sekolah lain untuk mengikuti ujian. Presiden Tanzania mengucapkan bela sungkawa atas kejadian ini.

”Kecelakaan ini merenggut mimpi siswa yang bersiap untuk melayani negeri,” kata Presiden Tanzania John Magufuli.

(CNN/tia)

loading...

Feeds

Truk menabrak warung di kawasan Cileunyi.

334 Nyawa Melayang Hingga H+2 Lebaran

POJOKBANDUNG.com- OPERASI Ramadniya 2017 tengah digelar pihak kepolisian. Selain mengamankan lebaran, polisi juga memfokuskan penanganan kelancaran  arus lalu lintas baik …
nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …