Sst…., SBY Sedang Persiapkan Pilpres

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam jumpa pers di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam jumpa pers di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com

 

POJOKBANDUNG.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku sedang menyiapkan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung partainya pada Pemilihan Presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Menurut SBY, partainya optimis bisa mengusung calon sendiri karena bekaca pada pilpres 2004 dan 2009, Demokrat berhasil memenangkan dirinya sebagai presiden.

“Keberhasilan ini perlu dicoba kembali pada 2019,” tegas SBY di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (8/3/2017).

Menanggapi pernyataan presiden RI keenam itu, kader Demokrat yang hadir pun riuh dan mengelu-elukan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) oleh para peserta Rakernas.

Mendengar nama putera sulungnya disebut, SBY justru mengingatkan peserta Rakernas untuk tetap tertib.

“Sst, sst, mohon tertib,” tanggap SBY.

Tak mau menanggapi serius teriakan kader yang menyebut nama mantan calon gubernur DKI Jakarta itu, SBY melanjutkan sambutannya jika capres dan cawapres yang diusung partai berlambang bintang mercy itu bisa saja berasal dari kader Demokrat atau salah satunya non-kader.

“Ingat dalam politik anything is possible. Itulah persiapan kita menuju pemilu 2019,” demikian SBY.

(nif/rmo)

loading...

Feeds