Mungkin Inilah Pekerjaan Terburuk di Dunia

Seorang pekerja usai menyelam di selokan yang kotor. (DAILY MAIL)

Seorang pekerja usai menyelam di selokan yang kotor. (DAILY MAIL)

POJOKBANDUNG.com- KALAU Anda berpikiran pekerjaan Anda buruk, baca dulu ini. Mungkin pekerjaan ini bisa jadi salah satu jenis yang pantas mendapat predikat tersebut.

Di Bangladesh, pembersih saluran pembuangan mesti menyelam sendiri ke dalam saluran pembuangan kota tanpa peralatan yang memadai.

Pria yang merupakan pegawai kota Dhaka, ibukota Bangladesh tersebut harus menyelam ke dalam lubang lumpur dengan tangan telanjang dan mencari titik yang penyumbatan.

Hanya mengenakan pakaian seperti biasa, kira-kira lelaki itu berenang dalam saluran pembuangan yang tidak hanya kotor, tapi juga penuh dengan racun. Mungkin ini bisa dikategorikan sebagai pekerjaan yang paling tidak diminati di dunia.

Tetapi, di Bangladesh masih ada yang mau melakukannya. Bahkan mereka kerap harus menggali di bawah tanah saluran pembuangan itu hanya dengan berbekal sebilah tongkat panjang untuk membantunya menggali. Tanpa ada topeng atau pelindung kepala yang seharusnya melindunginya dari racun-racun yang terkandung dalam air itu.

Dhaka yang memiliki populasi lebih dari 14 juta orang tersebut, baru-baru ini terkena banjir besar akibat hujan lebat dan sistem drainase badai yang tidak memadai.

Bahkan, meskipun terjadi peningkatan jumlah pekerja pembersihan saluran yang meninggal dunia karena pekerjaan itu, para pembersih tersebut masih belum dilengkapi peralatan yang memadai dan secara teratur harus memasuki lubang penuh lumpur kotor itu.

(dailymail/ina)

 

loading...

Feeds