Viral! Akun Twitter Kemendikbud Posting Nasib Siswa Masturbasi Saat Ujian

Postingan Kemendikbud

Postingan Kemendikbud

POJOKBANDUNG.com- FOLLOWER akun resmi Twitter, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dibikin heboh oleh salah satu postingan foto. Isinya, tentang pemberitahuan seorang siswa di SMAN Bekasi yang tidak lulus Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

“Siswa SMAN 7 Bekasi yang bernama Jonathan Harry Prasetyo dinyatakan gugur dalam USBN karena melakukan masturbasi di depan ruangan ujian di saat waktu pelaksanaan USBN” begitu bunyi akun tersebut.

Saat JawaPos.com (grup pojoksatu) mencoba mengonfirmasi hal itu ke Kemendikbud, Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kemendikbud, Nizam menduga kuat hal itu merupakan berita bohong (hoax). Menurutnya, beberapa kali ada pihak yang membajak akun media sosial Kemendikbud.

“Most likely hoax lah. Tempel judul saja. Atau di hack bisa juga. Sudah pernah kena hack sepertinya. Paling mudah ya diedit itu, kemudian difoto dan sebarkan,” tukasnya, Minggu (7/5).

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemendikbud Ari Santoso. “Itu hoax,” katanya singkat. 

(cr1/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

Waduh! Persib Masih Lemah Penguasaan Bola

Skuat Maung Bandung kembali menggelar latihan. Para penggawa Pangeran Biru itu mencoba skema menyerang. Setiap pemain menerapkan variasi serangan, mulai …

Libur Imlek, Berbondong-Bondong Keluar Bandung

Sebanyak 36.814 kendaraan tinggalkan Kota Bandung pada Jumat (16/2). Sedangkan jumlah kendaraan yang memasuki Kota Bandung hanya berjumlah 30.375 kendaraan …