Siapa yang Dipilih Warga Bandung untuk Gantikan Ridwan Kamil?

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Walikota Bandung, Ridwan Kamil memutuskan maju ke Pilgub Jabar 2018. Maka, tahun depan, warga Kota Bandung akan memilih walikota penggantinya.

Nah, dalam menyikapi sosok pengganti Ridwan Kamil, Lembaga Survey Barometer Bandung Institute (BBI) melakukan pengkajian “Survei Elektabilitas Bakal Calon Walikota Bandung 2018-2023” untuk mencari sosok yang ideal sebagai calon pemimpin Kota Bandung lima tahun ke depan.

BACA JUGA:

Atalia Nyalon Walikota Bandung? Begini Jawab Ridwan Kamil

Berminat Jadi Wali Kota Bandung? Demokrat Gelar Konvensi Terbuka dan Gratis

“Sejumlah nama masuk penjaringan riset lembaga yang melakukan kinerja secara independent menjunjung tinggi nilai-nilai intelektual sebagai landasan kinerjanya,” ujar ‎Ketua Tim Peneliti BBI, Surahman.

Ia mengungkapkan, hasil survei elektabilitas menyebutkan, Ridwan Kamil masih bertengger di posisi teratas dengan jumlah persentase mencapai 31,07%. Diikuti Nama Yossi Irianto dengan persentase 20,29%  di urutan dua sebagai bakal calon paling diminati warga Kota Bandung menjadi Wali Kota Bandung periode 2018-2023. Yossi Irianto  saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung.

Selanjutnya, ada nama Oded M Danial (11,72%) di urutan tiga. Menyusul urutan berikutnya Tedy Rusmawan (7,25%), Erwan setiawan (6,46%), TB Fiki Satari (4,96%), Haru Suandaru (4,22%) dan sejumlah nama lain di urutan berikutnya seperti Tate Qomarudin, Ayi Viavananda, Edwin Sanjaya, Farhan, Arfiana Rafnialdi, Ricky Subagja, Achmad Nugraha, Deden Rumaji dan sejumlah nama lainnya.

“Nama-nama ini berhail dijaring berdasarkan kriteria yang diharapkan warga dari sosok Walikota Bandung ke depan diantaranya adalah memiliki pengalaman dalam jabatan formal di pemerintahan,  cendekiawan, populer, dekat dengan masyarakat, keberhasilan di bidang usaha dan tentunya dipercaya mampu membangun Kota Bandung di masa yang akan datang dan menjadikan Kota Bandung lebih baik lagi,” beber  Surahman.

loading...

Feeds