Jomplang, Kontribusi Michael Essien dan Cole di Persib

Michael Essien- Carlton Cole (Daily Star)

Michael Essien- Carlton Cole (Daily Star)

POJOKBANDUNG.com, BANDUUNG- Marquee player Persib, Michael Essien dan Carlton Cole sama-sama bertarif kontrak mahal. Essien Rp 8,8 miliar, sedangkan Cole Rp 5 miliar.

Namun sejauh ini keduanya belum memberikan kontribusi maksimal buat timnya. Dengan usia 34 tahun, Essien memang sudah melewati masa keemasannya. Permainannya pun sudah jauh menurun karena dirinya terkena cedera lutut.

Cole pun demikian, kemampuan fisik pemain 33 tahun tersebut sudah banyak menurun. Essien masih ada satu kali menciptakan gol, saat Persib ditahan imbgan tuan rumah PS TNI pada pekan kedua Liga 1.

Cole sejauh ini belum mencetak gol, menit bermainnya pun minim, hanya 45 menit pada pekan pertama dan 15 menit pada pekan kedua. Setelah itu dia tak dimainkan.

Essien, selalu diberi kesempatan oleh head coach Persib, Djadjang Nurdjaman. Hanya, secara menit bermain Essien masih lebih baik dari Cole.

Saat dikonfirmasi, Djadjang menegaskan dirinya memiliki pertimbangan-pertimbangan untuk memainkan atau tidak Essien dan Cole. “Saya memilih pemain bukan karena harganya yang mahal, tapi bagaimana dia bisa berkontribusi untuk tim dan meraih kemenangan,” ungkapnya.

Khusus untuk Cole, dia menilai, dari sisi fisik pemain jangkung bertinggi badan 191 sentimeter itu perlu ditingkatkan. Perlahan itu memang menjadi tugas pelatih fisik dan Djadjang telah memberikan program tersendiri.

“Kalau Cole memang masalah di fisik dan harus diperbaiki,” demikian Djadjang.

Perbandingan Essien dan Cole

Lawan                       Essien                 Cole

vs Arema                  77 menit              46 menit

vs PS TNI                 45 menit/ 1 gol    15 menit

vs Sriwijaya FC     15 menit                 Tidak bemain

vs Persegres Gresik  25 menit           Tidak bermain

vs Persipura               ?                            ?

(dkk/jpnn/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

malam takbir

Deddy Mizwar: Silakan Takbir Keliling

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengimbau masyarakat, khususnya warga Kota Bandung untuk menggelat takbir keliling secara …