Hebat, Film Ziarah Raih Prestasi di ASEAN International Film Festival

POJOKBANDUNG.com- FILM karya sineas Indonesia kembali mencatatkan prestasi. Adalah film dengan judul Ziarah yang sukses meraih penghargaan dalam ajang ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) di Kuching, Serawak, Malaysia.

Hebatnya, film itu mendapat piala untuk dua kategori, yakni Best Screenplay dan Special Jury Award. Malam penganugerahan AIFFA sendiri berlangsung di Pullman Hotel, 1A Jalan Mathies, Kuching Serawak, Malaysia.

BACA JUGA:

Iqro, Film Cucu Direktur Bosscha yang Ingatkan Bahaya Polusi Cahaya

Berkat Uang Pinjaman, Film Iqro Sukses Dulang 290 Ribu Penonton

Ziarah bersaing dengan empat film dari negara lain dalam kategori Best Screenplay, di antaranya Solo, Solitude (Indonesia), Laut (Philippines), Imbisibol (Philippines), The Way Station (Vietnam). BW Purba Negara selaku produser, sutradara, dan penulis skenario Ziarah merasa senang sekali filmnya mendapatkan apresiasi skenario terbaik di ajang AIFFA ini.

“FIlm ini dikerjakan dengan semangat kolaboratif bersama kawan-kawan di Indonesia, khususnya di Gunung Kidul dan Yogyakarta. Penghargaan ini saya berikan untuk pemain dan kru yang sudah turut membantu,” kata BW Purba Negara kepada JawaPos.com (grup pojoksatu), Minggu (7/5).

Dalam kategori Special Jury Award, tidak hanya Ziarah yang mendapatkan penghargaan khusus dewan juri AIFFA. Ziarah disandingkan bersama Solo, Solitude karya Yosep Anggi Noen, Indonesia yang juga terpilih mendapatkan penghargaan tersebut. Sementara untuk kategori Best Film dalam ajang AIFFA 2017 diraih oleh The Way Station (Vietnam), Kategori Best Director dimenangkan oleh Luisitio Ignacio (Area, Filipina), dan Kategori Best Actress oleh Al-Al Delas Allas (Area/Filipina).

loading...

Feeds