Hati-hati! 209 Napi Rutan Sialang Bungkuk Masih Berkeliaran

Ratusan tahanan kabur dari Lapas Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau, Jumat (5/5). (Ist for JawaPos.com)

Ratusan tahanan kabur dari Lapas Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau, Jumat (5/5). (Ist for JawaPos.com)

POJOKBANDUNG.com- APARAT Polda Riau dengan jajaran terus memburu narapidana di Rutan Klas IIB Sialang Bungkuk, Pekanbaru yang kabur Jumat (5/5). Hingga malam ini total ada 200 lebih napi yang tertangkap kembali.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo mengatakan, data terbaru napi yang tertangkap adalah 233 napi.”Sebagian memang ada yang langsung menyerahkan diri,” kata dia, Sabtu (6/5) malam.

Dia lantas memerinci jumlah keseluruhan tahanan yang kabur usai Salat Jumat itu. “Total napi di sana ada 1.870 orang. Rinciannya Blok A ada 304, Blok B ada 550, Blok C ada 472, bagian dapur 11, klinik 10 dan tamping 81,” kata dia.

Sementara dari data terakhir setelah insiden kabur massal itu, yang tersisa di rutan hanya 1.428, sehingga dipastikan yang kabur jumlahnya 442 orang.

Dengan catatan itu, setidaknya  masih ada 209 napi atau hampir separuh yang kabur belum tertangkap dan berkeliaran.

“Terus dilakukan pencarian kepada yang belum ditangkap. Sementara keadaan di rutan sudah kondusif dan napi telah kembali ke blok masing-masing,” tambahnya.

(elf/jpg)

loading...

Feeds

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

DPD PKS Kota Bandung resmi menjadikan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sebagai calon yang akan diusung pada Pilwalkot Bandung …