Golkar Sowan ke KPU KBB, Partai Lain Mana?

Pengurus Partai Golkar KBB saat foto bersama dengan komisioner KPU KBB usai kunjungan,

Pengurus Partai Golkar KBB saat foto bersama dengan komisioner KPU KBB usai kunjungan,

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar KBB menjadi partai yang kali pertama melakukan kunjungan ke KPU Kab Bandung Barat jelang pelaksanaan pilkada KBB 2018.

Kunjungan itu, rombongan pengurus Partai Golkar yang dipimpin langsung Ketua DPD Partai Golkar KBB, Doddy Imron Cholid bertatap muka dengan komisioner KPU KBB yang dipimpin Iing Nurdin.

Pada kesempatan itu, terjadi tanyajawab seputar persipan pilkada di antaranya perubahan daerah pemilihan dan persiapan KPU jelang pilkada serentak.

Ditemui wartawan usai kunjungan, Ketua DPD Golkar Bandung Barat, Doddy Imron Cholid meminta pelaksanaan Pilkada KBB 2018 nanti diselanggarakan dengan jujur dan adil.

“Sekarang sudah dikeluarkan jadwal pilkada. Makanya kami datang untuk menjalin persahabatan dengan KPU,” ujar Doddy.

Menurut Doddy, masa depan Bandung Barat ditentukan dengan pemimpin yang bersih. “Ketika pimpinannya dipilih dengan cara murni tapi hasil tidak benar maka jadi pimpinan juga tidak akan benar nantinya,” sebut Doddy.

Doddy mengaku saat ini sudah mulai membuka komunikasi dengan partai lain untuk berkoaliasi. Namun komunikasi yang dibangun hanya sebatas menyamakan pandangan.

“Kalau dengan ketua partai menyamakan persepsi sudah. Kalau siapa bupatinya atau wakilnya belum ke arah sana itu masih jauh,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU KBB, Iing Nurdin mengatakan, pihaknya sudah melakukan road show ke setiap partai di Bandung Barat. “Ini merupakan kunjungan untuk mempererat antara bakal calon yang akan mencalonkan diri,” ungkapnya.

Iing mengatakan, saat ini baru Partai Golkar saja yang sudah sowan ke KPU.  Tapi kata Iing, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan parpol lainnya. “Kami berharap tiap partai politik bisa melakukan hal yang sama bersilaturahmi dengan kami,” tandasnya.

(bwo)

loading...

Feeds

Truk menabrak warung di kawasan Cileunyi.

334 Nyawa Melayang Hingga H+2 Lebaran

POJOKBANDUNG.com- OPERASI Ramadniya 2017 tengah digelar pihak kepolisian. Selain mengamankan lebaran, polisi juga memfokuskan penanganan kelancaran  arus lalu lintas baik …
nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …