FULL TIME: Persib Bungkam Persipura Lewat Gol Essien

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  Pertandingan antara Persib Bandung vs Persipura dipekan kelima Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) berakhir untuk kemenangan Persib (1-0), Minggu (7/5) malam Wib.

Persib memenangi duel berkat gol tendangan penalti Michael Essien di babak kedua. Meski menjadi tuan rumah, Persib menerima gempuran Persipura lebih dulu di awal paro pertama laga.

Tiga menit laga berjalan, Persipura sudah bisa membuat kejutan. Beruntung tendangan Boaz Salossa bisa dihalau M. Natshir. Semenit kemudian giliran Addison Alves, namun hasil sepakannya melambung.

Persib seperti kesulitan mengembangkan permainan, hingga menit ke-11 tim berjuluk Mutiara Hitam lagi-lagi memberikan ancaman serius. Kali ini lewat tendangan Yan Pietr Nadasit, namun lagi–lagi bisa diamankan Natshir.

Persib berusaha keluar dari tekanan di pertengahan babak. Namun, tendangan Raphael Maitimo pada menit ke-16 masih melenceng dari gawang  Yoo Jae-hoon.

Persib terus berupaya menggedor pertahanan Persipura, meskipun serangan banyak mentok di barisan bek. Pada menit 21 Supardi mengancam lewat sayap kiri. Namun, sodoran umpannya membentur pemain Persipura.

Pada menit ke-25, Achmad Jufriyanto melepaskan tandukan, namun sayang bola melayang di atas mistar gawang Yoo Jae-Hoon. Pada menit ke-34 sepakan Muhammad Tahir yang masuk pada menit ke-29 menggantikan Nelson Alom hanya menghasilkan kemelut di depan gawang Natshir. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Persib baru bisa mengungguli Persipura dibabak kedua. Tepatnya pada menit ke 57 lewat gol penalti Essien. Penalti diberikan setelah Shohei Matsunaga dijatuhkan pemain Persipura di box penalti setelah lolos dari perangkap offside.

Memasuki babak kedua, Persib melakukan tiga pergantian pemain. Carlton Cole yang gagal mencetak gol di babak pertama, digantikan Shohei Matsunaga. Dua pemain lainnya, Agung Mulyadi digantikan Fulgensius Billy Keraf  dan Michael Essien masuk menggantikan Ahmad Baasith.

loading...

Feeds