Dani Pedrosa Menang Perdana MotoGP 2017

Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

POJOKBANDUNG.com, JEREZ- Tim Repsol Honda menguasai balapan MotoGP Spanyol di Circuito de Jerez tuntas, Minggu (7/5) malam WIB. Dani Pedrosa tampil sempurna di 27 lap balapan. Start dari pole position, rider yang memang on fire sejak latihan bebas itu tak terkejar sampai garis finis.

Tekanan sempat dirasakan Pedrosa dari rekan satu timnya, Marc Marquez di lima lap tersisa. Namun itu belum cukup mengadang Pedrosa juara di seri ke-4 MotoGP musim ini. Marquez harus puas di tempat kedua.

Melengkapi podium, rider Ducati Jorge Lorenzo akhirnya naik podium untuk pertama kalinya musim ini. Lorenzo sempat mendapatkan perlawanan hebat dari rookie Johann Zarco.

Nama terakhir bahkan menyita perhatian. Start dari posisi ke-5, Zarco sempat repot dengan ramainya lalu lintas setelah tikungan pertama. Namun pembalap asal Prancis itu pekan dan pasti menyalip rider-rider top di depannya. Valentino Rossi, Maverick Vinales, Lorenzo, Cal Crutchlow hingga Marquez.

Sayang, juara Moto2 musim itu kehabisan tenaga. Zarco akhirnya terlempar ke posisi ke-4. Sementara duo Movistar Yamaha, Vinales dan Rossi benar-benar kesulitan di Jerez. Digadang punya motor yang ‘dicintai’ Jerez, Vinales dan Rossi tampak kesulitan menjaga ban mereka. Di akhir balapan, Vinales finis ke-6 dan sementara Rossi ke-10.

Sebanyak enam dari 23 rider MotoGP gagal finis dalam seri ke-4 ini.  Korban pertama bernama Pol Espargaro. Rider Red Bull KTM Factory Racing itu hanya menyelesaikan lima dari 27 lap MotoGP Spanyol.

Tak lama setelah Pol Espargaro, dua pembalap sekaligus juga jatuh. Mereka adalah Alvaro Bautista (Pull&Bear Aspar Team) dan Jack Miller (EG 0,0 Marc VDS). Keduanya jatuh hampir berbarengan dan tampak dari layar kaca sempat bertengkar. Miller tampak sempat mendorong punggung Bautista setelah keduanya kandas di gravel.

Cal Crutchlow menyusul. Rider LCR Honda yang start dari posisi ketiga itu juga jatuh saat balapan masih menyisakan 22 lap lagi. Setelah itu, Tito Rabat dan Andrea Iannone juga gagal finis. Mereka kandas saat race menyisakan 18 lap lagi.

Seri di Jerez ini menjadi milik Dani Pedrosa (klik dan baca: Honda Finis Satu Dua, Lorenzo Ketiga, Yamaha Keteteran). Rider Repsol Honda ini start mulus dari pole position tak terkejar hingga finis. Dua rider Spanyol lainnya, MArc Marquez dan Jorge Lorenzo melengkapi podium.

10 Besar MotoGp Spanyol 2017

  1. Dani Pedrosa
  2. Marc Marquez
  3. Joreg Lorenzo
  4. Johann Zarco
  5. Andrea Dovizioso
  6. Maverick Vinales
  7. Danilo Petrucci
  8. Jonas Folger
  9. Aleix Espargaro
  10. Valentino Rossi

 (adk/jpnn/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Bye Bye… CDMA…

PT Smartfren Telecom Tbk mengajak pelanggannya untuk beralih ke 4G LTE Advanced.