PKS Tentukan Cagub Jabar sebelum Ramadan, Ini Nama-namanya

POJOKBANDUNG.com- SEJUMLAH nama yang bakal diusung PKS sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018, bermunculan. Salah satunya nama Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu.

Nama Syaikhu kini sedang tengah digodok Tim Pemenangan Pilkada Pusat (TPPP) PKS. Syaikhu bersaing dengan dua kandidat lain dari internal PKS. Yakni, istri Gubernur Jawa Barat Netty Prasetiani Heryawan dan mantan Ketua DPW PKS Jawa Barat Tate Qomarudin.

BACA JUGA:

Netty Heryawan Calon Gubernur Pilihan PKS di Pilgub Jabar 2018

Koalisi Gerindra-PKS di Pilgub Jabar, Cagubnya Deddy Mizwar

Selain dalam bursa pilgub, nama Syaikhu juga masuk dalam bursa pencalonan Wali Kota Bekasi. Karena situasi ini, DPD PKS Kota Bekasi menunggu langkah yang dilakukan DPP jika Syaikhu mendapatkan rekomendasi dari dua pilihan tersebut.

“Saat ini masih menunggu TPPP yang sedang melakukan seluruh proses penentuan, apakah beliau (Syaikhu) di Bekasi atau Jawa Barat,” ujar Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara.

Heri mengatakan, TPPP saat ini sedang mendalami kriteria kandidat yang akan diusung. Pendalaman dilakukan dengan cara memanggil beberapa elemen internal partai. Menurut Heri, upaya ini sebagai salah satu cara mendapatkan skema antisipasi dari sebuah keputusan politik.

Terlepas formasi yang diamanahkan menjadi cagub atau cawagub, kata dia, Syaikhu memiliki peluang sama besarnya dengan dua kandidat lainnya. “Peluang masih sama kuatnya,” ujarnya.

Kata Heri, keputusan hasil dari pendalaman ini akan diumumkan sebelum memasuki Bulan Ramadan atau akhir Mei 2017. “Sebelum puasa akan diumumkan calon dari PKS,” imbuhnya.

(yay/pj/yuz)

loading...

Feeds