Bentuk Tim, Perbasi Cimahi Targetkan Lolos Babak Kualifikasi Porda

Atlet Basket Cimahi saat menerima pengarahan dari Perbasi, di Gedung KONI Kota Cimahi, Minggu (7/5). Foto: Gatot Pudji

Atlet Basket Cimahi saat menerima pengarahan dari Perbasi, di Gedung KONI Kota Cimahi, Minggu (7/5). Foto: Gatot Pudji

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Cimahi membentuk Pelatcab bola basket untuk babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda).

Kota Cimahi sendiri akan menjadi tuan rumah babak kualifikasi Porda yang akan digelar Oktober 2017 mendatang tersebut.

Ketua Perbasi Kota Cimahi Sadewo mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah pengurus, pihaknya sudah menetapkan 12 pemain putera dan 12 pemain puteri dengan empat pelatih.

Minggu depan kita akan laksanakan pembinaan,” kata Sadewo, Minggu (7/5).

Ia mengutarakan, akan melakukan pembinaan dalam waktu sepekan dilakukan sebanyak lima kali. Untuk tempatnya, di GOR Sangkuriang, Polres Cimahi dan tempat lainnya yang dianggap memadai.

“Ini (pembinaan) sudah mutlak harus dilakukan karena kita punya target lolos babak kualifikasi, baik putera maupun puteri,” ujarnya.

Kota Cimahi sendiri di babak kualifikasi Porda kali ini ada di wilayah V. Yang masuk di wilayah V adalah Sumedang, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat.

“Kami sekarang sudah lakukan pembentukan tim untuk 5 bulan kedepan. Tujuannya tentu agar dapat meraih hasil maksimal,” ucapnya.

Nah, untuk seleksi pemain, pihaknya sudah mulai jauh-jauh hari dari mulai usia 18 hingga pemantauan sejumlah kompetisi yang sudah dilaksanakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cimahi.

“Dari hasil seleksi ini, kami sudah mengantongi potensi dari masing-masing atlet. Tentunya kami optimis dengan kemampuan yang sudah diperlihatkan oleh para atlet,” pungkasnya.

(gat)

 

loading...

Feeds