6 Kartu Kuning, Persib Vs Persipura Sama Kuat di Babak Pertama

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pertandingan antara Persib Bandung vs Persipura Jayapura yang sedang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) berakhir dengan skor imbang 0-0 di babak pertama.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Persib justru tertekan lebih dulu diawal babak pertama. Tiga menit laga berjalan, Persipura sudah bisa membuat kejutan. Beruntung tendangan Boaz Salossa masih bisa dihalau M. Natshir. Semenit kemudian giliran Addison Alves, namun hasil sepakannya masih melambung.

Persib seperti kesulitan untuk mengembangkan permainan diawal pertandingan, hingga menit ke-11 tim berjuluk Mutiara Hitam lagi-lagi dapat memberikan ancaman. Kali ini lewat tendangan Yan Pietr Nadasit yang lagi–lagi bisa diamankan Natshir.

Persib berusaha untuk keluar dari tekanan pada pertengahan paro pertama. Namun, tendangan Raphael Maitimo pada menit ke-16 masih melenceng dari gawang  Yoo Jae-hoon.

Persib terus berupaya menggedor lini pertahanan Persipura, meskipun serangan banyak mentok di barisan bek. Pada menit 21 Supardi mengancam lewat sayap kiri. Namun, sodoran umpannya membentur pemain Persipura.

Pada menit ke-25, Achmad Jufriyanto melepaskan tandukan, namun sayang bola melayang di atas mistar gawang Yoo Jae-Hoon.

Pada menit ke-34 sepakan Muhammad Tahir yang masuk di menit 29 menggantikan Nelson Alom hanya menghasilkan kemelut di depan gawang Natshir.

Hingga akhir pertandingan, babak pertama berjalan panas. Kedua tim gantian berusaha membangun serangan. Namun, tak ada gol yang tercipta.

Wasit Handri Kristanto yang memimpin jalannya duel ini mengeluarkan 6 kartu kuning. Tak terkecuali untuk Carlton Cole pada menit 15 setelah dianggap terlalu keras melakukan protes. Selain itu, kartu kuning juga diterima Jufriyanto dan Vladimir Vujovic.

Sementara kubu Persipura tiga pemainnya juga dihadiahi dua kartu kuning, masing-masing Nelson Alom, Addison Alves dan Boaz Solossa.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: M Natshir, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Achmad Baasith, Raphael Maitimo, Atep, Agung Mulyadi, dan Carlton Cole.

Cadangan: Shohei, Toni Sucipto, Essien, Billy, Kim Jeffrey, Hariono, Abdillah, Tantan, Wirawan

Persipura : Yoo Jae-Hoon, Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Osvaldo Haay, Prisca Elisa Womsiwor, Yan Pietr Nadasit, Boaz Sollosa, dan Addison Alves.

Cadangan: Elisa Yahya, Israel Wamidu, Pahabol, Ruben, Wanggai, Dede, Tahir, Ricardinho

(ca/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

Wah! Peringkat ITB Digeser UGM

Nasir mengumumkan UGM behasil menempati posisi pertama dengan skor 3,66 poin, menggantikan ITB (3,53 poin). Di bawahnya disusul IPB