Oknum Bobotoh Ceroboh, Siap-siap Persib tanpa Penonton

Flare yang menyala di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4) saat laga Persib Bandung kontra Arema FC dalam ajang kompetisi Liga 1 2017. (Riana Setiawan)

Flare yang menyala di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4) saat laga Persib Bandung kontra Arema FC dalam ajang kompetisi Liga 1 2017. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Reputasi bobotoh sebagai suporter terbaik pada penyelenggaraan Piala Presiden tercoreng.

Pasalnya, kurang dari dua pekan, Komdis PSSI menghadiahi panpel Persib dengan dua sanksi denda akibat aksi ceroboh oknum penonton yang menyalakan flare saat pertandingan.

Komdis PSSI telah mengumumkan keputusan hasil sidang panpel Persib harus membayar denda Rp 10 juta. Sebabnya adalah flare yang menyala saat pertandingan berlangsung melawan Sriwijaya FC di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4).

BACA JUGA:

VIDEO: Begini Riuhnya Bobotoh dalam Duel Persib Vs Arema FC

Oh, Ternyata Ini Tujuan Konate Hadir di Depan Bobotoh di Stadion GBLA

Denda ini diterima hanya berselang satu pekan dari hukuman sebelumnya yang diumumkan Kamis (28/4). Komdis PSSI menjatuhi panpel Persib dengan denda Rp 20 juta karena menilai Panpel gagal mencegah adanya flare saat Persib bermain imbang 0-0 dengan Arema FC di laga perdana Liga 1 2017 di GBLA (15/4).

Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadireja mengatakan, hukuman yang diterima secara tidak langsung mencoreng reputasi bobotoh yang didapuk menjadi suporter terbaik pada penyelenggaraan Piala Presiden.

“Tindakan itu pastinya merugikan Persib. Kalau terus terulang, bisa jadi hukumannya lebih berat, seperti pertandingan tanpa penonton,” katanya saat dihubungi. Jika sudah begitu, Irfan menyebut kerugian tidak hanya akan diterima Panpel, tetapi berdampak pada tim dan warga Jawa Barat pecinta Persib.

loading...

Feeds

PAUL POGBA

Paul Pogba Sambut Ramadan di Tanah Suci

POJOKBANDUNG.com- BINTANG Manchester United, tampaknya ingin merayakan bulan Ramadan tahun ini dengan lebih khidmat. Sebab, ia memulai puasa pertamanya dengan …