Manajer Persib Kecam Ulah Tak Terpuji Oknum Bobotoh

Bobotoh Persib saat launching tim. (Ilustrasi)

Bobotoh Persib saat launching tim. (Ilustrasi)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Reputasi bobotoh sebagai suporter terbaik pada penyelenggaraan Piala Presiden tercoreng. Pasalnya, kurang dari dua pekan, Komdis PSSI menghadiahi panpel Persib dengan dua sanksi denda akibat aksi ceroboh oknum penonton yang menyalakan flare saat pertandingan.

BACA JUGA:

Oknum Bobotoh Ceroboh, Siap-siap Persib tanpa Penonton

Wow, Persib Punya Suporter Berhijab Viking Syariah

Komdis PSSI telah mengumumkan keputusan hasil sidang panpel Persib harus membayar denda Rp 10 juta. Sebabnya adalah flare yang menyala saat pertandingan berlangsung melawan Sriwijaya FC di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4).

Denda ini diterima hanya berselang satu pekan dari hukuman sebelumnya yang diumumkan Kamis (28/4).

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengaku geram dengan denda yang kembali diterima Persib akibat prilaku minor oknum bobotoh. Ia bahkan menyebut para oknum tersebut bukan bagian dari pecinta Persib dan pantas untuk diamankan pihak berwajib.

“Yang melanggarnya kan cuma segelintir orang, tapi merugikan banyak pihak. Apalagi bobotoh kan sudah mendapat predikat suporter terbaik. Mereka tidak cinta Persib dan tidak pantas mencintai Persib,” ujarnya kesal saat dihubungi.

Ia berharap, denda yang diterima menjadi peringatan bagi semua Bobotoh agar lebih dewasa dan saling mengingatkan untuk tidak melakukan hal merugikan. “Mudah-mudahan ini denda yang terakhir. Jangan sampai ada denda lagi, apalagi sanksi yang berat seperti tanpa penonton,” pungkasnya.

(bbb)

loading...

Feeds