Kucing Nyebrang, 5 Mobil Tabrakan Beruntun di Flyover Pasupati

Salah satu mobil yang terlibat tabrakan beruntun di Flyover Pasupati, Kota Bandung,  Jumat (5/5).  Foto: Riana Setiawan.

Salah satu mobil yang terlibat tabrakan beruntun di Flyover Pasupati, Kota Bandung, Jumat (5/5). Foto: Riana Setiawan.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tabrakan beruntun melibatkan lima mobil terjadi di Flyover Pasupati, Jumat (5/5). Penyebab tabrakan beruntun ini karena pengemudi yang ingin mengindari kucing yang tiba-tiba saja menyebrang di jembatan layang tersebut.

Pengemudi Innova krem dengan nomor polisi D 5 DEL, Dahlia (46) mengakui, ia melakukan pengereman mendadak. Pengereman yang ia lakukan, membuat empat mobil yang berada di belakangnya menubruk mobilnya karena tak sempat melakukan pengereman ketika melaju dari arah Pasteur menuju Gasibu.

“Saya bukan ngantuk, lengah atau apa, hanya enggak tega kalau menabrak kucing. Tapi memang saya enggak mengukur kendaraan di belakang saya,”  aku Dahlia.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, kelima mobil dibuat ringsek akibat peristiwa ini. Supir Travel Baraya, Gunawan menyebut, kendaraan yang ia kemudikan masih sempat dikendalikannya.

“Mobil di depan saya berhenti mendadak gara-gara kucing lewat. Saya kebetulan di urutan keempat, jadi masih sempat mengendalikan mobil,” akunya.

Namun begitu tetap saja, mobil minibus berplat  D 7781 AN yang dia kendarai mengalami penyok pada bagian depan dan belakang. Kaca depan pun pecah berantakan.

Gunawan memperkirakan kerugian yang dialaminya sekitar Rp 15 juta. Begitu juga mobil sedan Toyota Vios yang dikemudikan Ricky Irfan. Sang pemilik mesti mendandani ulang mobilnya yang tampak  mengalami kerusakan parah pada bagian depan.

“Saya tidak ngebut, kecepatan normal saja. Bahkan, ngambil lajur kanan (dari arah Tol Pasteur menuju Bandung) sekitar 40 km/jam lah,” sebutnya.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono menyebut lima kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini. Yakni, Toyota Innova krem nopol D 5 DEL.

Kemudian Toyota Innova nopol D 1830 UD, Toyota Hilux nopol D 8498 FA, minibus Baraya Travel nopol D 7781 AN, dan Toyota Vios nopol DD 1421 AU.

Ia mengungkapkan, pihaknya masih menghitung kerugian akibat peristiwa ini. “Kerugian materi masih ditangani Unit Laka Lantas Polrestabes Bandung,” ungkapnya.

(bbb)

 

loading...

Feeds