Nah Loh, Alasan Gerindra Ogah Usung Ridwan Kamil Ternyata karena Jokowi

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com- PARTAI Gerindra enggan mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat. Sikap tersebut dItunjukkan Gerindra tidak hanya karena orang nomor satu di Kota Bandung itu telah melakukan deklarasi dukungan dengan Partai Nasdem. Namun ternyata ada faktor Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon, menanggapi pernyataan Ridwan Kamil yang menyebut partai pimpinan Prabowo Subianto itu mensyaratkan dirinya harus jadi kader bila ingin diusung di Pilgub Jabar.

BACA JUGA:

Petinggi Partai Gerindra Marah Besar pada Ridwan Kamil

Gerindra Pastikan Sudah Coret Ridwan Kamil, Alasannya… Ngeri!!

Fadli mengatakan, publik bisa melihat sikap Gerindra di Pilkada DKI Jakarta. Di mana tidak ada syarat bagi Anies Baswedan menjadi kader partai berlambang kepala Burung Garuda.

“Nah Persoalan dengan Pak Ridwan Kamil itu karena dia katanya akan mendukung Pak Jokowi di 2019. Jadi kami berbeda kepentingan. Itu aja sebetulnya. Kami tidak ada masalah personal, tapi persoalan perbedaan kepentingan di 2019,” ujar Fadli di kompleks parlemen Jakarta, Rabu (3/5).

Lebih jauh, wakil ketua DPR itu juga menyatakan jika Gerindra tidak mensyaratkan Ridwan Kamil harus menjadi kader Gerindra ketika mengusungnya di Pilwakot Bandung. Begitu juga di Pilgub Jabar.

Namun, nyatanya Ridwan Kamil telah memilih menerima pinangan partai pimpinan Surya Paloh untuk Pilgub Jabar 2018 mendatang. “Kami sudah mengetahui sekarang Pak Ridwan diusung oleh Nasdem. Dan salah satunya mensyaratkan mendukung Pak Jokowi sebagai capres. Itu kan beda. Kalau kami di Gerindra tentu akan mencalonkan Pak Prabowo. Jadi beda kepentingan,” pungkasnya.

(fat/jpnn/pojokbandung)

loading...

Feeds