Lafadz Allah Saat Atraksi TNI AU Bukan Setingan

Momen saat pesawat TNI AU melakukan atraksi di acara JIAS, Minggu (30/5).  (twitter)

Momen saat pesawat TNI AU melakukan atraksi di acara JIAS, Minggu (30/5). (twitter)

POJOKBANDUNG.com- MEDIA sosial dan media massa dihebohkan atraksi pesawat dari TNI Angkatan Udara (AU) yang kepulan asapnya ‎berbentuk lafadz Allah.

‎Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AU Marsma Jemi Trisonjaya ‎membenarkan adanya kepulan asap berbentuk lafadz Allah dalam gelaran Jogja International Air Show (JIAS) di Lanud Adi Sutjipto, Jogjakarta.

Kejadian itu pada saat itu Jupiter Aerobatic Team sedang melakukan manuver yang disebut X Over Break. Namun menurut Jemi hal tersebut diluar dari perencanaan atau skenario penerbangan.

“Ketika nomor lima dan nomor enam melakukan manuver split sincro tanpa dugaan membentuk lafaldz Allah. Saya kira itu semuanya kebesaran dan kehendak Allah sehingga bisa terbentuk lafaldz Allah,” ujar Jemi kepada JawaPos.com (grup pojoksatu), Rabu (3/5).

Dikatakan Jemi, atraksi Jupiter Aerobatic Team memang sangat dinantikan, apalagi adanya kepulan asap yang keluar‎. Sehingga menjadi menarik untuk diabadikan gambarnya. “Memang dibuat sebagai daya tarik dan manuver-manuver dari Jupiter Aerobatic Team,” katanya.

Sementara lewat akun Twitter resmi milik TNI AU, @_TNIAU membenarkan foto tersebut. Di mana foto itu diambil pada saat acara JIAS 2017.

Lewat akun Twitter itu juga, bentuk lafadz Allah tidak sama sekali direncanakan atau settingan. Hal itu justru di luar dugaan.

(cr2/jpg)

loading...

Feeds