DLHK Kota Bandung Minta TPA Sarimukti Tak Ditutup

Lokasi TPA Sarimukti di Kecamatan Cipatat, Kab Bandung Barat. (ist)

Lokasi TPA Sarimukti di Kecamatan Cipatat, Kab Bandung Barat. (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung meminta TPA Sarimukti tidak ditutup untuk Kota Bandung.

“Kita memang ada keterlambatan pembayaran tunggakan kompensasi jasa pelayanan (KJP) sampah ke Pemprov Jabar,” ujar Kepala DLHK Kota Bandung, Salman Fauzi, Rabu (3/5).

Salman mengatakan, masih ada cara-cara lain yang lebih cerdas untuk memberi sanksi, selain sesuatu yang berimbas kepada pelayanan kepada masyarakat.

“Misalnya dengan menahan bagi hasil pajak yang menjadi hak Pemkot Bandung,” tambahnya.

Salman mengatakan, baginya ini merupakan persoalan teknis anggaran.Tagihan bulan januari dan pebruari 2017 untuk kewajiban pemkot, dan tunggakan sampah pasar caringin tahun 2011 – 2016, secara transfer perbankan sudah dibayar.

“Ngga usah khawatir pasti dibayar kalau teknis pencairannya selesai,” katanya.

Untuk kewajiban pemkot bulan Maret 2017 masih diproses karena rekonsiliasi data dan tagihan dari DLH Provinsi melalui BPSR, baru masuk minggu ini.

“Insya Allah secara teknis pencairan akan dibayar minggu depan,” tegasnya.

Bagi kami sejak awal ini merupakan persoalan teknis pencairan anggaran. Komitmen kami sesuai surat yang disampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, akan menyelesaikan tunggakan pengelolaan sampah.

“Faktanya Ketika anggaran sudah bisa dicairkan, pada tanggal 25 April 2017 langsung dibayarkan,” terangnya.

(mur)

loading...

Feeds

PAUL POGBA

Paul Pogba Sambut Ramadan di Tanah Suci

POJOKBANDUNG.com- BINTANG Manchester United, tampaknya ingin merayakan bulan Ramadan tahun ini dengan lebih khidmat. Sebab, ia memulai puasa pertamanya dengan …