Iwa K Jadi Tersangka, Pengacara Upayakan Rehabilitasi

Iwa K. Foto: Padek.co/jpg

Iwa K. Foto: Padek.co/jpg

POJOKBANDUNG.com – Iwa K akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Penyanyi rap tersebut kedapatan membawa ganja yang disimpannya dalam bungkus rokok sesaat sebelum penerbangan ke Makassar, di Terminal A1 Bandara Soekarno Hatta 29 April lalu.

“Kami sudah menetapkan dia (Iwa K) menjadi tersangka setelah melakukan gelar perkara,” ujar Kasat Narkoba Polresta Bandara Soetta Kompol Martua Silitonga.

Terkait penetapan tersangka pada kliennya, pengacara Iwa K, Chris Sam Siwu mengaku pihaknya masih mengupayakan rehabilitasi pada mantan suami Selfi Nafilah tersebut.

Baca Juga:

Persaudaraan Korban NAPZA Bandung: Rehabilitasi Jangan Malah Menghambat Kreativitas Iwa K

Iwan K Ditangkap di Bandara, Diduga Bawa Ganja dalam Bungkus Rokok

Permohonan rehabilitasi sudah diajukan pihaknya sejak Sabtu (29/4/2017).

“Fokus kami tetap direhab dulu sementara ini. Jadi setelah itu ada hasilmua, apakah dia (Iwa K) bisa direhab atau tidak, rekomendasinya apa,” terangnya.

Mengenai pengajuan rehabilitasi pihak Iwa K, Kapolresta Bandara Soetta Kombes Arief Rahman menuturkan pihaknya belum bisa menentukan apakah Iwa K akan menjalani proses rehabilitasi ini atau tidak.

“Pengajuan rehab ini tentunya yang menentukan dari tim assessment terpadu (TAT),” jelas Arief seraya menambahkan Badan Narkotika Nasional (BNN) berwenang soal rehabilitasi.

Proses rehabilitasi, kata Arief, diawali TAT BNN yang meninjau lapangan, kemudian baru memutuskan.

“Sepenuhnya kewenangan TAT, seperti kasus sebelumnya yang menimpa sejumlah artis lainnya,” tandasnya.

(iya/pojoksatu)

loading...

Feeds

DPRD Jabar Audiensi dengan Buruh

Sekitar 5.000 buruh dari berbagai Kabupaten/kota di Jabar yang berasal Federasi Serikat Pekerja Anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Provinsi Jawa …