Soal Cagub, Agung Suryamal Tunggu Pinangan Parpol

Agung Suryamal Sutisno

Agung Suryamal Sutisno

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Barat, Agung Suryamal Sutisno mengaku masih menunggu tiket dari partai pengusung untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

“Jika saya dipercaya masyarakat dan ada partai yang mau mengusung, saya siap,” ucap Agung, Senin (1/5).

BACA JUGA:

Pengusaha Dukung Ketua Kadin Jabar Jadi Cagub

Pilgub Jabar, Nama-Nama Calon Pendamping Ridwan Kamil Bermunculan

Agung mengakui, sejauh ini ada dua partai yang intens menjalin komunikasi politik dengan dirinya, yaitu Gerindra dan PAN. Namun begitu, kedua partai tersebut diakui Agung belum tentu menjamin akan jadi mengusungnya atau tidak.

“Baru sebatas komunikasi, kan partai juga ada mekanisme penjaringan. Mungkin, nanti saya akan ikut penjaringannya,” tuturnya.

Agung menyebut, dirinya siap masuk menjadi kader partai selama itu memiliki nilai tambah bagi masyarakat banyak. Sebab, menurutnya, masuk partai bukan berarti keluar dari agama atau harus mengesampingkan sisi idealisme dan komitmen untuk membangun negeri.

“Jika dipercaya partai ya harus loyal menjalankan visi dan misi partai. Jangan sampai ketika sudah didukung partai tapi kita lupa, itu kurang baik,” tegasnya.

Terkait namanya sering muncul dibeberapa lembaga survei, Agung tidak mau jumawa. Menurut dia, politik itu sifatnya tidak pasti. Terkadang sosok nama yang sudah tenar di masyarakat sewaktu-waktu dapat dilupakan, lantaran hadir sosok nama baru yang sebelumnya tidak dikenal.

loading...

Feeds