Persib Waspada Jelang Hadapi Gresik United

Persib Bandung melakukan latihan. (Putra/Metropolitan)

Persib Bandung melakukan latihan. (Putra/Metropolitan)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengakui, bebannya dan juga timnya berkurang di pentas Liga 1.

Itu setelah mereka berhasil memenangi partai ketiga kontra Sriwijaya FC, dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4).

Kemenangan itu, diraih pascaAtep dkk menuai hasil imbang atas Arema FC (0-0) dan PS TNI (2-2) dalam dua pertandingan awal.

Kemenangan atas Sriwijaya FC diakui Djadjang menambah kepercayaan diri dalam timnya. Persib yang kini menempati posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 5 angka, dijadwalkan menghadapi partai berikutnya, di Stadion Petrokimia, kandang Persegres Gresik United, Rabu (3/5).

“Setelah menang kemarin kami lebih percaya diri,” ujar pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman di Mess Persib, Senin (1/5).

Kendati begitu, bukan perkara gampang bagi Atep dkk memetik poin penuh di kandang Gresik. Berkaca hasil pertandingan tahun lalu, Persib menelan kekalahan dari Agus Indra Kurniawan Cs.

“Di Gresik cukup sulit menang, kalau dilihat dari catatan statistik sebelumnya,” kata Djadjang.

Namun demikian untuk memenangi duel, bertandang ke Gresik, Djadjang sudah menyiapkan amunisi terbaiknya. Dua mega bintang, Michael Essien dan Carlton Cole diboyong.

Selain itu, Fulgensius Billy Paji Keraf masuk dalam daftar rombongan yang bertolak ke Gresik.

“Yang tidak ikut ke Gresik Angga (Febriyanto), Puja (Abdilah), Agung (Mulyadi), Jajang (Sukmara), Sergio (Van Dijk), Imam (Arif Fadilah),” ujarnya.

Kemenangan atas Gresik United akan membuat Persib bertahan di lima besar klasemen sementara. Persib saat ini menempati posisi 4 dengan koleksi 5 poin.

Gresik United sendiri menghuni posisi 17 dengan belum sekalipun memetik kemenangan. Barito Putera sementara memuncaki klasemen, diikuti Semen Padang ditangga kedua dan PSM Makassar di posisi ketiga dengan masing-masing mengoleksi 7 poin.

(pra)

loading...

Feeds