Jangan Coba-coba Eksploitasi Isu SARA dalam Pilgub Jabar

Beberapa tokoh yang kemungkinan maju di Pilgub Jabar 2018. (Kiri - Kanan ) Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dede Yusuf

Beberapa tokoh yang kemungkinan maju di Pilgub Jabar 2018. (Kiri - Kanan ) Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dede Yusuf

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bawaslu Jawa Barat akan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku yang terbukti menyebarkan kampanye hitam dengan isu SARA di Pilgub Jawa Barat.

Ketua Badan Pengawas Pemilu Jabar (Bawaslu) Harminus Koto mengutarakan, semua hal sudah disiapkan untuk mencegah terjadinya gangguan dengan isu yang bisa memecah persatuan.

BACA JUGA:

Ridwan Kamil Sebut Diserang dengan Isu SARA Jelang Pilgub Jabar

Elite Gerindra Merasa Sreg Bawa Koalisi DKI ke Pilgub Jabar

“Kami akan tindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Meski begitu, pihaknya mengaku sudah melakukan antisipasi berbagai bentuk pelanggaran yang diprediksi akan mewarnai Pilgub Jabar 2018, termasuk masalah SARA.

“Salah satunya dengan melakukan komunikasi dengan berbagai stakeholder. Karena, Bawaslu bertekad melakukan pengawasan secara maksimal agar pesta demokrasi di Jabar ini tidak terganggu,” terangnya.

Meski isu SARA menjadi salah satu fokus yang akan dipantau, Bawaslu memprediksi, isu suku, agama, ras dan antargolongan itu tidak akan terjadi dalam Pilgub DKI Jakarta lalu.

“Meski secara geografis Jawa Barat berdekatan dengan Jakarta, namun isi SARA tidak akan terjadi pada Pilgub Jabar mendatang. Apalagi masyarakat Jawa Barat sudah dewasa menyikapi setiap masalah yang kerap terjadi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini,” imbuhnya.

loading...

Feeds

Truk menabrak warung di kawasan Cileunyi.

334 Nyawa Melayang Hingga H+2 Lebaran

POJOKBANDUNG.com- OPERASI Ramadniya 2017 tengah digelar pihak kepolisian. Selain mengamankan lebaran, polisi juga memfokuskan penanganan kelancaran  arus lalu lintas baik …
nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …