Ini Alasan Massa Buruh Bakar Karangan Bunga Ahok-Djarot Ditengah Aksi May Day

Massa buruh bakar karangan bunga untuk Ahok-Djarot

Massa buruh bakar karangan bunga untuk Ahok-Djarot

POJOKBANDUNG.com- USAI membakar bunga Ahok-Djarot di Balaikota, massa buruh dari FSP LEM SPSI akhirnya meminta maaf.

Mereka sebelumnya membakar sejumlah karangan bunga yang diperuntukkan untuk Ahok-Djarot di lokasi dekat Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (1/5), Senin (1/5/2017).

Kasatpol PP DKI Jakarta, Jupan Royter mengungkapkan aksi pembakaran karangan bunga itu dilakukan secara spontan dan tidak sengaja. “Ketua FSP LEM SPSI sudah minta maaf,” ucap Jupan.

Aksi pembakaran karangan bunga itu dilakukan di sela-sela aksi buruh dan serikat pekerja memperingati May Day di Ibukota.

Jupan mengungkapkan, alasan buruh membakar bunga itu. “Tidak disengaja. Mungkin mereka merasa kenapa nggak diangkatin, menurut mereka. (Jadi) dibersihkan,” ucap Jupan.

Jelas Jupan, anggota Satpol PP sudah sempat mencegah aksi membakar karangan bunga tersebut. “Spontan saja mereka bakar. Katanya mereka spontan, mereka sudah minta maaf tadi,” tukasnya.

Saat ini, tim dari Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Jakarta dibantu petugas Satpol PP membersihkan sisa karangan bunga yang terbakar di jalanan.

(sta/rus/rmo)

loading...

Feeds