Mengejutkan!! Mortir Hingga Proyektil Peluru Ditemukan di Gudang Rongsokan di KBB yang Meledak Sore Tadi

Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi saat memberikan keterangan kepada wartawan di lokasi kejadian ledakan.

Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi saat memberikan keterangan kepada wartawan di lokasi kejadian ledakan.

POJOKBANDUNG.com, CISARUA- Warga Kampung Jambudipa RT01/01, Desa Jambudipa, Kec Cisarua, Kab Bandung Barat digegerkan dengan suara ledakan yang berasal dari sebuah rumah, sekitar pukul 14.00 Wib, Minggu (30/4/2017).

Mengejutkannya lagi,  dari data yang diperoleh, berdasarkan analisa data awal temuan bahan peledak militer  di rumah barang-barang rongsokan milik  Budi Farmasi (27) itu, selain mortir ditemukan empat buah tabung pelontar  jenis FGR/RFL-40 BT 5,56 2mpa 79 dengan satu dalam keadaan utuh.

Selain itu, ditemukan pula sebuah hulu ledak,  satu buah jenis framentasi hight explosive anti personil dan 75 proyektil senpi genggam 9 mm.

Bahan peledak yang ditemukan pscaperistiwa ledakan di Bandung Barat

Bahan peledak yang ditemukan pscaperistiwa ledakan di Bandung Barat

Sejauh ini, Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan, tim penjinak bom sudah selesai melakukan steriliasi di lokasi ledakan dan dilanjutkan dengan tim Inafis melakukan olah TKP.

Sebelumnya diberitakan, ledakan terjadi saat pekerja disibukan aktivitas membersihkan barang-barang bekas.

Suara ledakan cukup kencang, hingga terdengar dalam radius 300 meter. Pascaledakan, pemilik rumah dibantu warga melarikan para korban ke RSUD Cibabat.

“Ledakan diduga berasal dari barang rongsokan berbentuk mortir,” ungkap Ade Ary.

(gat)

loading...

Feeds

Wah! Peringkat ITB Digeser UGM

Nasir mengumumkan UGM behasil menempati posisi pertama dengan skor 3,66 poin, menggantikan ITB (3,53 poin). Di bawahnya disusul IPB