Main Billiard Itu Ternyata Menyehatkan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG- MAIN biliard tak hanya asik untuk menghabiskan waktu, namun juga bisa meningkatkan kesehatan mental. Demikian hasil sebuah studi dari penelitian di Inggris.

Alasan mengapa permainan bola sodok ini menyehatkan, menurut para peneliti, adalah karena permainan ini memberikan ruang bagi para pebiliard untuk dapat lepas dari stress di kehidupan nyata, meski hanya sejenak.

Berdasarkan data survei World Professional Billiards and Snooker Association (WPBSA) tahun 2016 yang mereka gunakan, ditemukan bahwa setidaknya 53 persen responden menyatakan bahwa bermain biliard membuat mereka lebih mudah relaks dan tetap tangkas baik secara fisik maupun mental dalam kehidupan keseharian mereka.

Namun uniknya, kata kepala studi Rohit Sagoo dari Anglia Ruskin University yang dilansir Daily Mail (27/4/2017), manfaat ini tidak dirasakan oleh mereka yang menjadikan billiard sebagai profesi.

Karena menurut dia, ketika memainkan permainan ini, para pebilliard tidak memainkannya hanya demi kesenangan semata, melainkan ada tekanan finansial yang terlibat.

(fajar/pojokbandung)

loading...

Feeds

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Pilgub, Peran Ulama-Ponpes Strategis

Pesantren tidak hanya sebagai tempat kaderisasi pembinaan, pencerahan para santri dalam melahirkan generasi muda Indonesia, tapi juga terdepan dalam perang …

Skuat Persib Bakal Pergi ke Tasik

Gomez mengatakan, Persib Bandung memiliki lapangan yang  bagus (GBLA). Namun karena cuaca tidak mendukung tim pun hanya latihan selama 50 …