Kok Bisa Pemilik Gudang Rongsokan di KBB Simpan Bahan Peledak?

Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi saat memberikan keterangan kepada wartawan di lokasi kejadian ledakan.

Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi saat memberikan keterangan kepada wartawan di lokasi kejadian ledakan.

POJOKBANDUNG.com, CISARUA- Warga Kampung Jambudipa RT01/01, Desa Jambudipa, Kec Cisarua, Kab Bandung Barat digegerkan dengan suara ledakan yang berasal dari sebuah rumah, sekitar pukul 14.00 Wib, Minggu (30/4/2017).

Satu korban tewas dalam peristiwa ledakan yang terjadi di gudang tempat penyimpanan barang rongsokan tersebut. Korban meninggal dunia yakni Endang Nurdin (45) warga Sumedang dan Hendri (25) mengalami luka berat.

BACA JUGA:

Rongsokan Mortir Meledak di Bandung Barat, Satu Orang Tewas Mengenaskan

Mengejutkan!! Mortir Hingga Proyektil Peluru Ditemukan di Gudang Rongsokan di KBB yang Meledak Sore Tadi

Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi mengutarakan, ledakan terjadi di tempat penyimpanan barang bekas milik Budi Farmasi (27), saat pekerja tengah disibukan aktivitas membersihkan barang-barang bekas.

Dari data yang diperoleh, berdasarkan analisa data awal temuan bahan peledak militer di lokasi kejadian, selain mortir ditemukan empat buah tabung pelontar  jenis FGR/RFL-40 BT 5,56 2mpa 79 dengan satu dalam keadaan utuh.

Selain itu, ditemukan pula sebuah hulu ledak,  satu buah jenis framentasi hight explosive anti personil dan 75 proyektil senpi genggam 9 mm.

Dari mana pemilik rumah memeroleh semua barang-barang tersebut? Ade Ary mengungkapkan, pemilik rumah merupakan pengusaha barang rongsokan. Dari hasil pemeriksaan, Budi mengaku membeli dari beberapa orang.

“Semua penjualnya juga sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Ia mengutarakan, akan segera menuntaskan penyelidikan peristiwa ini. “Asal usul barang hingga mengakibatkan orang meninggal dunia akan kita selidiki dan jika ada tindak pidananya akan kita tuntaskan,” ujarnya seraya menambahkan pihaknya juga akan koordinasi dengan pihak TNI dalam penyelidikan peristiwa ini.

“Kita akan koordinasi untuk mengetahui jenis ini dari mana dan sebagainya,” tegasnya.

(gat)

loading...

Feeds

nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …
Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …