Kampanye Alam Hingga Pariwisata Melalui Eco-Music Camp 2017, Tampilkan Musisi Papan Atas

Wagub Jabar Deddy Mizwar

Wagub Jabar Deddy Mizwar

POJOKBANDUNG.com- WAKIL Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar membuka gelaran Eco Music Camp 2017. Event berskala internasional yang sudah tiga kali digelar Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat ini kini mengambil tema “Music Bio- Diversity”.

Penyelenggaraan pada tahun ini digelar sejak dilaksanakan 27 April hingga 29 April 2017, di Tea Garden Resort Kabupaten Subang, Jawa Barat. Deddy mengatakan, Eco Music Camp merupakan salah satu upaya memberdayakan setiap tenaga untuk turut mensosialisasikan bagaimana menjaga lingkungan hidup.

Sementara musik menjadi media yang efektif dalam menyampaikan pesan. Sehingga melalui kegiatan ini, sosialisasi mengenai lingkungan sekaligus perkenalan budaya dapat dilakukan sekaligus.

Deddy Mizwar melakukan penanaman pohon untuk melestarikan lingkungan.

Deddy Mizwar melakukan penanaman pohon untuk melestarikan lingkungan.

“Lingkungan hidup, kita kampanyekan terus! Mudah-mudahan dengan musik ini ada efek juga ke pariwisataannya. Paling tidak kita menstimulus bagaimana orang-orang yang datang, mendengar, segala macam untuk mencoba menjadi pelaku dalam menjaga alam, ini tujuannya,” katanya.

Maka konser di alam terbuka, menjadi pilhan memadukan kecintaan pada seni sekaligus pada alam. Tak hanya sampai disitu, keunikan juga menjadi daya tarik wisata. Dalam hal ini, Eco Music Camp menggali potensi seniman lokal, mempertontonkan pertunjukan kelas internasional, dan mengekspos potensi keindahan alam.

“Eco Music Camp targetnya anak-anak muda, kan biasanya komunitas pecinta alam kan anak-anak muda, makanya kita dengan pendekatan musik, baik dari Indonesia, daerah, juga berbagai Negara ini kita harapkan menarik anak –anak muda lainnya untuk juga tertarik menjadi pegiat lingkungan,” ujarnya.

loading...

Feeds