Hari Buruh, Polrestabes Bandung Turunkan Ribuan Personel Gabungan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Sebanyak 1.551 personil gabungan bakal diterjunkan dalam aksi peringatan hari buruh ‘Mayday’, Senin (1/5) besok.

Diprediksi buruh dari berbagai daerah akan berkumpul di Kota Bandung mencapai 14.095 orang.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana mengungkapkan, lokasi yang diperkirakan menjadi tujuan masa aksi dan menjadi sasaran pengamanan di antaranya kantor Disnakertrans Kota dan Provinsi, Balaikota Bandung, Kantor DPRD Provinsi Jawa Barat dan Gedung Sate.

“Kami menerjunkan personil gabungan diantaranya 825 orang dari Polrestabes Bandung, 546 personil dari Polda Jabar, 110 personil TNI dan 70 personil dari instansi terkait,” kata Reny di Mapolrestabes Jalan Jawa, Bandung, Minggu (30/4).

Dari informasi yang dihimpun, beberapa asosiasi buruh yang diprediksi turun ke jalan diantaranya SBSI 02, SPN, Garteks, KSBSI, Gaspermindo, SPBSI, Gobsi KSPSI Kota Bandung, Kasbi koorwil Bandung Raya, dan FSPMI Bandung Raya.

Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 92 korwil Jawa Barat akan membawa isu ketenagakerjaan asing dalam aksi memperingati hari buruh pada 1 Mei 2017.

(nif/rmo/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Bye Bye… CDMA…

PT Smartfren Telecom Tbk mengajak pelanggannya untuk beralih ke 4G LTE Advanced.