Waduh! Komdis PSSI Denda Panpel Persib Rp20 Juta

Flare yang menyala di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4) saat laga Persib Bandung kontra Arema FC dalam ajang kompetisi Liga 1 2017. (Riana Setiawan)

Flare yang menyala di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4) saat laga Persib Bandung kontra Arema FC dalam ajang kompetisi Liga 1 2017. (Riana Setiawan)

 

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menggelar sidang penegakan disiplin kompetisi Liga 1 dan 2 2017.

Hasilnya, sejumlah pemain dan panitia pelaksana (panpel) mendapat sangksi.

Panpel Persib termasuk yang terkena sanksi dengan jenis pelanggaran penyalaan flare, pelemparan botol dan bom asap di stadion.

“Panpel Persib Bandung disanksi denda 20 juta,” demikian siaran pers Komdis PSSI yang diterima Pojokbandung.com, Sabtu (29/4/2017).

Panpel lain yang juga terkena sanksi terkait pelanggaran penyalaan flare, pelemparan botol dan bom asap, adalah Panpel PSS Sleman didenda Rp10 juta, Panpel Persip Pekalongan didenda Rp10 juta, Panpel Persebaya Surabaya didenda Rp20 juta.

Selain itu, PSSI juga akan memanggil Panpel Persegres Gresik United, manager Semen Padang dan Pengawas Pertandingan untuk dimintai keterangan.

Baca Juga:

Nyawa Permainan Persib Ada di Pemain Impor

Persoalan dengan PSM Clear, Maitimo Siap Jalani Debut untuk Persib

Persib Vs Sriwijaya FC : Duel Coach Djanur dalam Tekanan

Marquee Player Sriwijaya FC Diparkir Lawan Persib

Sedangkan pemain yang kena sanksi, ialah Ferdinand Sinaga (PSM). Ia disanksi skorsing empat pertandingan dan denda 10 juta (putusan sela). Sanksi dijatuhkan karena Ferdinand memukul pemain Persela, Ivan Calos, saat Liga 1.

Disebutkan, sejumlah putusan tersebut sebagai gerak cepat PSSI dalam penegakan disiplin. Sidang berlangsung di kantor PSSI, Gran Rubina Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Sidang dipimpin Ketua Komdis, Asep Edwin,lalu ada Wakil Ketua Husin Umar, dan para anggota yakni Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, Eko Hendro Prasetyo.

(pra)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Pilgub, Peran Ulama-Ponpes Strategis

Pesantren tidak hanya sebagai tempat kaderisasi pembinaan, pencerahan para santri dalam melahirkan generasi muda Indonesia, tapi juga terdepan dalam perang …