Unpad Menjadi PTN dengan Jumlah Peminat SNMPTN Tertinggi Se-Indonesia

Rektorat Unpad Jatinangor. Foto: Unpad.ac.id

Rektorat Unpad Jatinangor. Foto: Unpad.ac.id

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah dapat diakses di laman http://pengumuman.snmptn.ac.id.

Dalam hal ini, Universitas Padjadjaran (Unpad) kembali menjadi PTN dengan jumlah peminat SNMPTN tertinggi se-Indonesia, yaitu mencapai 39.388 orang dengan jumlah pendaftar yang diterima 2.369 orang atau sekitar 6,08% dari total pendaftar.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Arry Bainus menjelaskan, meskipun memiliki jumlah peminat tertinggi, angka ini mengalami penurunan dibanding tahun lalu.

Penurunan disebabkan regulasi pembatasan jumlah pendaftar di setiap sekolah berdasarkan akreditasi. Sekolah berakreditasi A memiliki batasan jumlah pendaftar maksimal 50%, dari sebelumnya sebesar 75%.

Begitu pula sekolah berakreditasi B memiliki batasan maksimal 30% dari sebelumnya 50%.

Dengan tingginya jumlah peminat, Unpad menetapkan, calon mahasiswa yang diterima di jalur SNMPTN merupakan pendaftar pada pilihan pertama. Tujuannya agar calon mahasiswa yang diterima merupakan pendaftar yang serius dan konsisten memilih Unpad.

Untuk itu, Arry mengimbau kepada siswa yang sudah diterima di Unpad melalui SNMPTN untuk melakukan proses registrasi. Ia menilai, peserta yang lulus SNMPTN merupakan peserta dengan kualifikasi terbaik dan mampu bersaing dengan ribuan pendaftar lainnya.

loading...

Feeds

Biaya Operasional Ambulan Ditanggung Kecamatan

Anggaran oprasional ambulan layanan masyarakat yang merupakan salah satu program Wali Kota Cimahi, pelaksanannya akan menjadi tanggungjawab tiap kecamatan sebagai …