Tidak Lulus SNMPTN? Buruan Daftar SBMPTN 2017, Begini Mekanismenya

ilustrasi SNMPTN

ilustrasi SNMPTN

POJOKBANDUNG.com- PENGUMUMAN Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2017 telah dilakukan. Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tapi tidak lalus SNMPTN ada baiknya cepat mendaftar di SBMPTN 2017.

Jalur SBMPTN merupakan jalur tes tertulis yang proses seleksinya juga digelar secara nasional sehingga bisa dikatakan jalur tersebut cukup ketat.

Ketua Panitia Pusat SNMPTN – SBMPTN 2017 Ravik Karsidi menyampaikan pendaftaran jalur SBMPTN 2017 telah dibuka sejak 14 April 2017.

“Pada jalur SBMPTN 2017 calon mahasiswa bisa memilih PTN yang diinginkan dengan memilih maksimal tiga program studi,” kata Ravik.

Berikut mekanisme pendaftaran jalur SBMPTN 2017:

1. Calon peserta membaca informasi lengkap mengenai SBMPTN 2017 yang dimuat dalam Panduan SBMPTN yang dapat diakses di laman http://www.sbmptn.ac.id.

2. Calon peserta mengisikan data nama dan tanggal lahir pada laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id untuk mendapatkan Kode Akses Pendaftaran (KAP), Personal Identification Number (PIN), dan Slip Pembayaran. Slip Pembayaran memuat Kode Pembayaran yang diperlukan untuk melakukan pembayaran biaya seleksi.

3. Calon peserta melakukan pembayaran biaya seleksi sebesar Rp.200.000,00 (Dua Ratus Ribu Rupiah) di salah satu bank mitra (Bank Mandiri, Bank BNI atau Bank BTN) dengan membawa Slip Pembayaran. Pembayaran biaya seleksi ini harus dilakukan dalam waktu 3 x 24 jam sejak pencetakan Slip Pembayaran.

4. Setelah melakukan pembayaran, peserta dapat melanjutkan proses pendaftaran di laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id

a. Calon peserta mengunggah file pasfoto terbaru (berwarna) yang sesuai dengan ketentuan
b. Calon peserta mengisikan data induk pada borang yang ditampilkan
c. Calon peserta mengisikan informasi SMA/SMK/MA asal sekolah termasuk tahun kelulusan
d. Calon peserta memilih Panlok tempat dimana akan mengikuti ujian, kemudian memasukkan program studi pilihan
secara berurutan mulai dari program studi pilihan pertama dengan ketentuan :

loading...

Feeds

nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …
Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …