Pilgub Jabar, PKB Tawarkan 3 Nama Calon untuk Dampingi Cagub

POJOKBANDUNG.com- PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai menyiapkan sejumlah figur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, partainya tengah intensif  melakukan komunikasi dengan semua calon yang namanya bermunculan.

“Kami sedang melakukan komunikasi dengan semua calon. Semua calon akan diajak berunding, berdiskusi, lalu kami survei, yang terbaik akan kami dukung,” kata Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar di kantornya, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4).

Saat ini, kata Cak Imin, nama-nama tersebut akan diusung sebagai calon wakil gubernur untuk disandingkan bersama calon-calon gubernur yang namanya sudah muncul di publik.

“Kami terutama menyiapkan wagub, yang akan kami tempelkan kepada calon-calon gubernur yang sudah muncul di publik. Calonnya Kyai Maman Imanulhaq, Helmi Faisal Zaini dan Cucun Syamsurizal. Tiga ini nanti siapa yang bisa dipakai, silahkan,” ungkapnya.

Selain itu, di Pilkada 2018, PKB akan ikut hadir dalam kontestasi pesta demokrasi itu di beberapa daerah.

“Terutama Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Jawa Barat dan daerah-daerah prioritas. Insya Allah kami akan betul-betul memilih calon yang memiliki kans yang kuat,” pungkas dia.

(ipk/rmo/pojokbandung)

loading...

Feeds

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

DPD PKS Kota Bandung resmi menjadikan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sebagai calon yang akan diusung pada Pilwalkot Bandung …