PAPPRI Jabar 2017-2022 Dilantik, Ini Programnya …

Ketum PAPPRI AM Hendropriyono (kanan) salam komando dengan Ketua DPD PAPPRI Jabar Dose Hudaya.

Ketum PAPPRI AM Hendropriyono (kanan) salam komando dengan Ketua DPD PAPPRI Jabar Dose Hudaya.


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
— Ketua Umum DPP Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Jendral TNI (purn) AM Hendropriyono melantik Pengurus DPD PAPPRI Jabar periode 2017-2022 yang diketuai H Dose Hudaya.

Acara pelantikan yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar ini, berlangsung di Hotel Horison, Bandung, Selasa (25/4). “PAPPRI merupakan wadah untuk mengawal dan melindungi insan musik Indonesia untuk mencapai kesejahteraan. Tugas PAPPRI lainya ialah mengajak masyarakat agar cinta pada seni, musik dan kultur,” ujar Hendropriyono di sela-sela acara pelantikan.

Hendropriyono mengatakan, PAPPRI kini telah menjelma menjadi wadah yang efektif dan efesien dalam melindungi dan mengayomi anggotanya. “Tentunya semua itu haruslah dipertahankan dan terus dikembangkan agar ke depan PAPPRI menjadi lebih solid dan terus bisa mensejahterakan anggotanya,” paparnya.

Sementara, Ketua DPD PAPPRI Jabar, Dose Hudaya mengatakan, teknologi digital sudah merambah wajah dunia, termasuk industri musik. Mekanisme dan regulasi yang menyangkut hak ekonomi seniman musik pun turut berubah.

“Sekarang, bukan hanya pencipta lagu yang mendapat hak ekonomi dari karya cipta lagunya, penyanyi dan pemusik rekaman juga mendapat hak ekonomi dari karya mereka. Namanya hak terkait. PAPPRI punya lembaga yang namanya LMK PAPRI. LMK adalah singkatan dari Lembaga Manajemen Kolektif. LMK ini mengurus hak terkait para penyanyi dan pemusik,” jelas Dose.

Dose menambahkan, program pertama PAPPRI adalah mendorong seniman untuk menjadi anggota LMK PAPPRI. “Alhamdulillah, dari Jabar telah terdaftar lebih dari 100 orang dan pada 7 Maret 2017 royaltinya sudah diterima oleh yang berhak,” ungkap owner DH Productions ini.

Dose berharap, ke depan PAPPRI Jabar akan menyusun program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan seniman dan meningkatkan kompetensinya. Terkait dengan aspek-aspek hukum dari profesi penyanyi, pencipta lagu dan pemusik. “Kami berharap, keberadaan PAPPRI di Jabar mempunyai dampak positif, baik bagi individu senimannya mau pun dunia musiknya,” tandasnya. (nto)

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.