Kenapa Tarif Kuota Internet di Indonesia Mahal? Ini Penjelasannya

POJOKBANDUNG.com – Mahalnya tarif kuota internet bikin peretas (hacker) marah. Ia pun mengubah tampilan situs operator seluler Telkomsel hingga situs resminya tak bisa dibuka.

Berbagai kalimat kasar diungkapkan dalam situs yang diretas tersebut sehingga memancing reaksi netizen.

Aksi itu didukung netizen karena tarif kuota internet operator yang identik dengan warna merah itu kelewat mahal. Lalu, mungkinkah tarif internet di Indonesia bisa murah?

Pakar Teknologi Informatika dan Ahli Security Networking Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI) Denny menjelaskan, setiap operator pasti mempunyai hitungan sendiri terkait biaya tarif.

Baca Juga:

Berita Situs Resmi Telkomsel Diretas Langsung Viral

Diretas, Situs Web Telkomsel.com Berubah Jadi F*CK TELKOMNYET

Perang tarif antaroperator juga harus dibuktikan dengan paket-paket yang tepat dan dibutuhkan pengguna.

“Terus terang sih, saya tak bisa berkomentar terlalu banyak. Saya tidak tahu seperti apa karena Telkomsel pasti punya daftar biayanya seperti apa,” ungkap Denny kepada JawaPos.com (grup Pojokbandung), Jumat (28/4/2017).

“Kalau saya berkomentar sebagai pengguna, memang ada tarif yang makin lama makin naik serta berbagai paket-paket tidak jelas yang tidak saya butuhkan,” tambahnya.

Denny menilai, semestinya semakin luasnya akses dan banyaknya pengguna internet di Indonesia, maka tarif kuota internet bisa semakin murah.

Hanya saja, banyak operator seluler yang harus menutupi biaya di satu sisi, dengan menaikkan tarif kuota internet. Hal itu karena saat ini semakin jarang orang yang menggunakan pesan singkat SMS.

loading...

Feeds

Truk menabrak warung di kawasan Cileunyi.

334 Nyawa Melayang Hingga H+2 Lebaran

POJOKBANDUNG.com- OPERASI Ramadniya 2017 tengah digelar pihak kepolisian. Selain mengamankan lebaran, polisi juga memfokuskan penanganan kelancaran  arus lalu lintas baik …
nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …