Ridwan Kamil Ogah Menjadi Seperti Fir’aun

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Walikota Bandung Ridwan Kamil menjanjikan untuk memakai jabatannya untuk membangun Kota Bandung secara seimbang. Baik pembangunan berorientasi dunia maupun akhirat.

“Saya ingin suatu hari saat dihisab saya bisa menjawab sudah seimbang urusan dunia dan akherat. Kalau pemimpin hanya mengurus dunia saja, apa bedanya dengan Fir’aun,” kata Ridwan Kamil saat memberikan sambutan dalam acara Isra Mi’raj 1438 H di Masjid Ukhuwah Kota Bandung, Jumat (28/4).

Ia menghimbau warga Bandung dapat menyeimbangkan antara Hablum Minalloh (hubungan dengan Allah) dengan Hablum Minannas (hubungan dengan manusia).

“Salat tiang agama tapi jika yang salat membiarkan anak yatim dan fakir miskin, mereka masih masuk yang membohongkan agama. Itu yang saya pahami dari Alquran,” ungkapnya.

Oleh karenanya Emil mengajak seluruh warga Bandung yang tergolong mampu untuk membayar zakat sesuai dengan perintah Allah.

“Yang saya lihat, masih banyak yang enggan bayar zakat dengan berbagai alasan, padahal zakat penting untuk memberantas kemiskinan. Kalau semua bayat zakat tak perlu lagi ada dinas sosial,” tandasnya.

(nif/rmol/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.