Petinggi Partai Gerindra Marah Besar pada Ridwan Kamil

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Partai Gerindra sudah menutup pintu rapat-rapat untuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di bursa calon gubernur Jawa Barat.

Petinggi Gerindra merasa sebenarnya tidak ada persoalan dengan Ridwan Kamil, Walikota Bandung yang kini maju di Pilgub Jabar bersama Partai Nasdem itu.

“Itu kan masalahnya, dia (Ridwan) yang bermasalah,” ucap Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Sodik mengklaim, Gerindra selama ini sudah sangat baik kepada Ridwan Kamil. Gerindra tidak pernah mengganggu atau merongrong Ridwan selama menjalankan kepemimpinannya di Bandung.

BACA JUGA:

Jelang Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Terus Bermanuver, Kalau Gagal?

Ridwan Kamil Tanggapi Dingin Pencoretan Partai Gerindra

“Jadi, sangat aneh dia meninggalkan Gerindra. Dan sekali lagi kami tidak pernah bermasalah dengan RK (Ridwan Kamil),” katanya.

Namun, Sodik menegaskan, Gerindra tidak masalah dan tak kecewa ditinggal Ridwan, karena partai besutan Prabowo Subianto ini masih memiliki banyak kader lain yang baik. Hanya saja, Sodik mengatakan, sikap Ridwan itu tidak baik secara etika politik.

“Tapi kan itu etika yang kurang bagus. Iya mungkin, yang lebih tepatnya adalah itu suatu pola yang tidak bagus dalam berpolitik, dalam etika pilkada,” papar wakil ketua Komisi VIII DPR asal daerah pemilihan Jabar itu.

Dia mengaku masih ingat betul bagaimana dulu Ridwan Kamil mencari dukungan ke Partai Gerindra saat hendak maju jadi Wali Kota Bandung. Gerindra pun memberikan dukungan.

Setelah didukung, untuk menyatakan diri menjadi kader Gerindra saja Ridwan tidak mau. Namun, Gerindra tidak mempersoalkan. Gerindra, akunya, bahkan tidak pernah mengganggu maupun merongrong Ridwan Kamil. “Kasarnya, satu rupiah pun kami tidak pernah meminta,” tegasnya.

loading...

Feeds

situs-hti-diblokir-ini-jawaban-pemerintah_m_146139

Situs Hizbut Tahrir Indonesia Diblokir

POJOKBANDUNG.com- SITUS resmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ditutup pemerintah sejak Sabtu (22/7), Setelah resmi dibubarkan. Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel …