Pabrik Waring di Majalaya Terbakar, Kerugian Capai Miliaran

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA-  Sebuah pabrik Industri Waring, CV Mulya Ayu di Kampung Ranca Waas, Desa Suka Mukti, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung dilalap si jago merah, Jumat (28/4).

Satpam pabrik, Deden mengatakan, api kali pertama muncul dari tumpukan gulungan kain waring yang sudah siap dikirim dan dengan cepat membesar.

Deden mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Sebab, ratusan gulung kain waring, serta beberapa unit mesin produksi dan sebagian bangunan dilantai 2 ludes dilahap si jago merah.

“Saya juga enggak tahu penyebabnya apa, yang jelas pas semua pekerja sudah pulang tiba-tiba api muncul dari bagian ruangan pabrik lantai 1,” ujarnya. “Api besar di lantai 1, tapi lantai 2 ikut ambles,” katanya.

Ia menuturkan, akibat kebakaran seluruh karyawan diliburkan karena kondisi pabrik masih dalam tahap pendinginan.

Sementara itu, karyawan CV Mulya Ayu, Rudi mengatakan, sekitar 300 gulung kain waring, ratusan bahan baku benang dan 21 unit mesin produksi di lantai 1 ludes terbakar. Dalam peristiwa ini, 3 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan.

(cr3) 

 

loading...

Feeds

Google Kenalkan Cara Mudah Berlibur

Lewat kampanye bertajuk #LiburanDenganGoogle, aplikasi Google melengkapi fitur untuk membantu Anda mengambil keputusan informatif sebelum melakukan pemesanan.