Innalillahi, Dunia Lawak Berduka, Maestro Srimulat Meninggal Dunia

POJOKBANDUNG.com- KABAR duka menyelimuti dunia lawak tanah air. Maestro lawak Srimulat Bambang Gentolet pada Kamis (27/4) malam menghembuskan napas terakhir. Pelawak senior itu meninggal dunia di Rumah Sakit Bakti Dharma Husada, Jalan Kendung, Benowo, Surabaya pada pukul 22.00.

Kepergian pelawak kelahiran Yogyakarta, 30 Juni 1941, itu membawa duka mendalam. Tidak hanya buat grup lawak Srimulat. Namun juga jagad masyarakat Kota Pahlawan. Kabar meninggalnya Bambang Gentolet menyebar melalui berbagai media sosial. Hal tersebut membuat terkejut rekan seprofesinya. Salah satunya adalah Eko Kucing.

Begitu mendapati kabar tersebut, ketua Srimulat itu lantas mendatangi rumah duka di Jalan Manukan Tengah, Surabaya. ”Saya kaget dan sempat tidak percaya,” tutur Eko saat dihubungi. Dia mengaku selama ini tidak mengetahui dengan pasti penyebab meninggalnya Bambang.

Eko juga menuturkan bahwa selama ini tidak ada kabar bahwa Bambang dirawat di RS kawasan Surabaya Barat itu. Eko menambahkan, rumah almarhum menjelang pergantian hari ramai pelayat.

Banyak rekan seperjuangan Bambang datang untuk memberikan ucapan bela sungkawa. Pelawak yang aktif hingga mendekati kepergian selamanya itu menggeluti dunia lawak sejak muda. Hingga usia mendekati 76 pada akhir Juni 2017, pelawak dengan ciri khas rambut jambul itu masih menghiasi pentas di layar kaca televisi swasta. (lyn/sep)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Pilgub, Peran Ulama-Ponpes Strategis

Pesantren tidak hanya sebagai tempat kaderisasi pembinaan, pencerahan para santri dalam melahirkan generasi muda Indonesia, tapi juga terdepan dalam perang …