Betulkah Bercinta Bisa Redam Konflik? Begini Penjelasannya

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- BANYAK pasangan berupaya menyelesaikan masalah dan berbaikan usai bertengkar dengan cara yang mesra. Bercinta sering dijadikan solusi untuk meredam konflik.

Namun ternyata cara ini tidak bisa berhasil untuk jangka panjang, tetapi hanya untuk sementara. Boldsky menyebutkan tujuh alasan mengapa bercinta bisa menurunkan suhu pertengkaran.

Alasan 1

Bercinta melepaskan perasaan nyaman karena adanya hormon oksitosin. Hal ini dapat memperkuat ikatan menjadi lebih kuat, sehingga sementara waktu membuat pasangan lupa dengan masalah dan pertengkaran.

BACA JUGA:

Anda Kurang Tidur? Ini Dampak Negatifnya bagi Kesehatan

Hindari 6 Kebiasaan Sehari-hari Ini, karena Bisa Membunuh Anda Perlahan

Alasan 2

Ketika mengalami perasaan bahagia saat bercinta akan mengesampingkan dendam yang terjadi, justru menikmati permainan pasangan.

Alasan 3

Bisa jadi, dengan bercinta, bisa menimbulkan dampak positif. Pasangan yang semula berniat berpisah karena bertengkar hebat, dengan bercinta justru mempertimbangkan untuk mempertahankan hubungan.

Alasan 4

Kemampuan penalaran tidak bekerja ketika kesenangan fisik mendominasi pikiran. Rasa kesenangan kimia lebih dominan daripada kekesalan sehingga sulit untuk mengambil keputusan apapun.

Alasan 5

Bercinta hanya bisa meredam konflik sementara. Masalah yang serius tetap bisa muncul suatu saat meskipun mungkin setelah bercinta.

loading...

Feeds

Wah! Peringkat ITB Digeser UGM

Nasir mengumumkan UGM behasil menempati posisi pertama dengan skor 3,66 poin, menggantikan ITB (3,53 poin). Di bawahnya disusul IPB