Mengkhawatirkan, Penderita HIV/AIDS di Cimahi Capai Ratusan Jiwa

Ilustrasi HIV/AIDS. Foto: Health

Ilustrasi HIV/AIDS. Foto: Health

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Penyebaran HIV/AIDS membuat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Cimahi merasa perlu melakukan pembahasan rancangan Perda pencegahan dan penanggulangannya.

Ketua Bapemperda Edi Kanedi mengatakan, pihaknya khawatir di Cimahi semakin banyak masyarakat yang terjangkit virus tersebut.

“Di Cimahi untuk penderita HIV/AIDS ada 497 orang. Ini jelas sangat mengkhawatirkan. Maka kami mendesak agar pembahasan Perda ini segera diselesaikan,” ungkap Edi, Kamis (27/4).

BACA JUGA:

Waduh.. Kasus HIV/AIDS di Daerah Ini Tinggi Banget

Miris, Belasan Anak di Cimahi Tertular HIV dari Ibunya

Menurutnya, jumlah tersebut hanya yang terdata. Edi menduga, jumlah yang sudah terjangkit lebih banyak dari yang terdata. “Kemungkinan mereka takut atau malu untuk memeriksa kesehatannya ke rumah sakit, padahal itu penting,” ucapnya.

Penyebaran virus mematikan ini, ungkapnya, ada beberapa faktor yang harus dihindari masyarakat. Seperti, prilaku seks bebas dan gaya hidup yang meniru tradisi luar negeri seperti free-sex.

Yang palih parah, adalah kaum gay yang menularkan gaya hidupnya ke masyarakat Indonesia. “Ini jelas sudah menyimpang dari norma agama,” terangnya.

loading...

Feeds