Kredit Bank Bjb Tumbuh 13,6 Persen

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Kinerja bank bjb pada Triwulan 1 2017 membukukan pertumbuhan  positif.Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan mengatakan, membuka tahun 2017 bank bjb mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 13,6% year on year (y-o-y).

“Per Triwulan 1 2017 total kredit yang disalurkan oleh bank bjb mencapai Rp 62,7 triliun dimana semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan periode yang sama ditahun sebelumnya ,” ujar Irfan dalam Analyst Meeting di SCBD Ritz Carlton Pacific Hotel, Kamis (27/4).

BACA JUGA:

Tim Bjb Merumput di Si Jalak Harupat

Bank Bjb Bagikan Dividen Rp 862,9 Miliar

Dijelaskan, pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) dilevel 1,62% atau jauh lebih baik dibandingkan Triwulan I tahun 2016 yang sebesar 2,84%.

“Catatan yang positif ini membawa laba bersih bank bjb naik menjadi sebesar Rp 446 miliar,” terangnya.

Selain berhasil meningkatkan kinerja keuangan, kata irfan, dalam upaya meningkatkan pelayanan  kepada masyarakat, mengawali tahun 2017 ini bank bjb juga telah menambah jumlah kantor cabang yaitu di Sumbersari Bandung dan Patrol Indramayu.Sehingga, total seluruh jaringan kantor bank bjb saat ini tercatat sebanyak 2.154 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurit Irfan, hal ini juga yang akan menjadi infrastruktur bagi bank bjb dalam menghimpun dana pihak ketiga (DPK) dari masyarakat yang pada periode 31 Maret 2017 lalu tumbuh menjadi Rp 78,16 triliun.

“Tren peningkatan kinerja secara keseluruhan berhasil kita jaga dengan baik, sehingga kami tetap optimis bahwa tahun 2017 ini akan mampu kita lalui dengan catatan kinerja yang membanggakan,” ungkapnya.

loading...

Feeds

Truk menabrak warung di kawasan Cileunyi.

334 Nyawa Melayang Hingga H+2 Lebaran

POJOKBANDUNG.com- OPERASI Ramadniya 2017 tengah digelar pihak kepolisian. Selain mengamankan lebaran, polisi juga memfokuskan penanganan kelancaran  arus lalu lintas baik …
nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …