ICMI Surati Gerindra Soal Pengusungan Bakal Calon Gubernur Jabar?

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ikatan Cendikiawan Muda Indonesia (ICMI) membantah membuat surat pernyataan dukungan kepada DPD Partai Gerindra Jawa Barat terkait dua kader ICMI sebagai bakal calon Gubernur Jabar yaitu Agung Suryamal dan Sodik Mudjahid.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Penasehat Ikatan Cendekiawan Muda Indonesia (ICMI) Jawa Barat Burhan Arief saat diminta konfirmasi melalui pesan singkat, kepada wartawan, Kamis (27/4).

“Wah saya tidak membuat surat seperti itu dan saya jamin saya tak pernah menandatangan dan mengirim surat seperti itu. Tak mungkin mengatasnamakan dewan penasihat yang ketuanya Bapak Ahmad Heryawan tanpa rapat dan izin dari beliau,” katanya.

Sebelumnya, dalam surat tersebut berisi pernyataan apresiasi dan terimakasih kepada DPD Gerindra Jawa Barat yang telah memberikan kehormatan dan kepercayaan kepada dua kader ICMI Jabar, Sodik Mudjahid dan Agung Suryamal untuk menjadi bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat.

Isi selanjutnya, ICMI menilai kedua dua kadernya mempunyai integritas dan kemampuaan yang dibutuhkan untuk menjadi cagub cawagub Jabar. Pernyataan terakhir adalah menjawab kehormatan dan kepercayaan tersebut, dan juga sebagai wujud solidaritas dan tanggungjawab moral sesama Corps, maka akan ikut bertanggung jawab dan mendukung segala program yang diperlukan.

Burhan menegaskan, tidak ada surat itu, karena jika surat dari ICMI itu keluar dari ICMI yang ditandatangi ketua dan sekretaris pengurus Korwil, bukan olehnya.

Saat dimintai penilaian terkait kedua kadernya, Burhan mengusulkan kepada ketua ICMI Jabar untuk menguji publik gagasan keduanya tentang pembangunan Jabar.

Tak jauh berbeda, ketua ICMI Jabar Muhamad Nazib pun tak mengetahui terkait surat yang selama ini beredar mengatasnamakan ICMI. “Saya tidak tahu persis isi pernyataan wakil ketua dewan penasehat ICMI terkait dukungan Cagub Jabar. Saya juga belum mengetahui itu,” ucapnya singkat. (bbb)

loading...

Feeds