Di Bandung, PKL Otista-Cicadas dan Pasar Baru yang Paling Sulit Diatasi

Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial

Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Satgasus Penataan dan Pembinaan Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Bandung Oded M.Danial mengakui tiga titik PKL di Kota Bandung paling sulit diatasi.

“Saya mengakui, selama kepemimpinan saya dan Kang Emil (Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil), ada tiga titik yang paling sulit diatasi, yaitu PKL Otista, PKL Cicadas dan PKL Pasarbaru,” ujar Oded, kepada wartawan, Kamis (27/4).

Oded mengatakan, sebenarnya kawasan Cicadas merupakan kawasan yang paling krusial untuk segera diselesaikan, dibanding PKL di kawasan lain.

“Karena di Cicadas merupakan kawasan yang gesekan sosialnya lebih tinggi dan keberadaannya sudah ada lebih dulu daripada di lokasi lain,” papar Oded.

Namun, Oded menilai, seharusnya untuk mengatasi PKL Cicadas tidak hanya mengandalkan partisipasi pihak ketiga untuk pengadaan lahan. Melainkan mengeluarkan APBD untuk membangun tempat, seperti di Cihampelas.

“Selama ini, kita kan ada kerjasama dengan PD Jawi, mereka menyiapkan lahan eks Matahari, untuk dijadikan tempat relokasi PKL Cicadas,” terangnya.

Namun, jika sekarang belum memungkinkan, Oded mengatakan, setidaknya PKL ditata dulu, sehingga tidak terlalu kumuh. “Kalaupun, relokasi tidak bisa dilakukan dengan maksimal. Paling tidak, lakukan penataan saja seadanya, agar tidak kumuh,” tambahnya.‎

(mur)

loading...

Feeds

PAUL POGBA

Paul Pogba Sambut Ramadan di Tanah Suci

POJOKBANDUNG.com- BINTANG Manchester United, tampaknya ingin merayakan bulan Ramadan tahun ini dengan lebih khidmat. Sebab, ia memulai puasa pertamanya dengan …