Begini Skenario Persib Hadapi Jadwal Padat Liga 1

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Belum pulih dari kekesalan usai memetik dua poin dari dua laga awal kontra Arema FC dan PS TNI, Persib Bandung kini harus menghadapi jadwal padat dari pekan ketiga hingga pekan kelima Liga 1.

Jadwal padat dimulai saat menghadapi Sriwijaya FC, Sabtu (29/4) di GBLA. Selang tiga hari, Persib dijadwalkan menghadapi Gresik United, Rabu (3/5) di Stadion Petro Kimia Gresik, dan Minggu (7/5) melawan Persipura Jayapura di Bandung.

“Kelelahan pasti tapi kita sebetulnya pernah mengalami dan kita memaklumi dan harus menerima, lagian kan jadwal padat hanya minggu ini,” ujar pelatih Djadjang Nurdjaman.

Pelatih berusia 59 tahun itu mengaku, menerima dan akan berusaha menjalani padatnya jadwal dengan melakukan rotasi pemain.

“(Michael Essien dan Carlton Cole) juga sudah biasa dengan jadwal padat ini. Di Eropa kan mereka juga tidak hanya mengikuti Liga saja tapi juga beberapa turnamen. Jadi tidak ada masalah buat mereka,” katanya.

Justru lanjut Djanur, pekerjaan berat tim di Liga 1 adalah saat menghadapi jadwal di bulan Puasa akhir Mei mendatang. Pasalnya, Persib harus berlaga dua jam setelah buka puasa.

“Meskipun itu bukan hal yang baru (laga di bulan puasa) tapi itu kan sulit untuk membuat fit (pemain). Tapi ya kita harus jalan terus karena memang sudah suatu kewajiban,” tandasnya.

(pra)

 

loading...

Feeds

Bye Bye… CDMA…

PT Smartfren Telecom Tbk mengajak pelanggannya untuk beralih ke 4G LTE Advanced.