Waduh, Pejabat SOTK Baru KBB Langsung Tagih Mobil Dinas

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Baru terbentuk beberapa bulan saja, sejumlah pejabat pada struktur organisasi dan tata kerja baru di lingkungan Pemkab Bandung Barat sudah meributkan mobil dinas.

Saat ini, kendaraan dinas belum ada, dan dianggap dibutuhkan untuk menunjang operasional saat turun ke lapangan.

Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah KBB Asep Sudiro mengakui, kendaraan dinas untuk SOTK baru belum tersedia.  Keempat SOTK baru itu yakni, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kominfo, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Tenaga Kerja.

BACA JUGA:

Masyarakat Miskin di KBB Bakal Didata Ulang

Kemiskinan Meningkat? Jumlah Penerima Rastra 2017 di KBB Naik

“Memang untuk 4 SKPD baru ini belum ada mobil dinas. Namun, memang belum bisa disediakan karena kami masih menunggu e-katalog dari pusat,” ujarnya.

Untuk menyediakan mobil dinas, lanjut Asep, Bagian Aset menunggu e-katalog dari Lembaga Kebijakan Penyedia Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

E-katalog adalah sistem informasi elektronik yang memuat daftar, jenis, spesifikasi teknis dan harga barang tertentu dari berbagai penyedia barang/jasa pemerintah.

Setelah menerima e-katalog, pihaknya bisa melanjutkannya kepada bupati untuk meminta persetujuan pengadaan kendaraan dinas itu. Lalu, hal itu akan ditindaklanjuti ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang/Jasa.

loading...

Feeds