Husnul Khotimah!! Ustad M. Ja’far Meninggal Saat Baca Alquran di Rumah Menteri Khofifah

HUSNULKHATIMAH: Ja’far saat membaca Alquran sebelum ambruk. (M. Ali for Jawa Pos)

HUSNULKHATIMAH: Ja’far saat membaca Alquran sebelum ambruk. (M. Ali for Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com- SUASANA duka mewarnai peringatan Hari Lahir (Harlah) Ke-71 Muslimat NU di rumah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pada Senin (24/4). Seorang pembaca Alquran meninggal saat tampil di hadapan ribuan orang yang menghadiri acara tersebut.

Peristiwa duka itu berawal saat Muhammad Ja’far Abdurrohman membaca surah Al Mulk. Semula tidak ada yang aneh. Ketika sampai pada ayat 2, tiba-tiba suara Ja’far tersendat. Lalu, menghilang. Bersamaan dengan itu, tubuhnya ambruk ke arah depan. Semua yang hadir tersentak. Sejenak, acara menjadi gaduh. Banyak yang bertanya-tanya tentang kondisi Ja’far.

BACA JUGA:

Subhanallah, Qori Nasional Ustaz Jafar Meninggal Saat Bacakan Al-Quran

Merinding, Ini Video Detik-Detik Meninggalnya H Miftahul Arifin Saat Sujud Terakhir Shalat

Tim kesehatan yang ada di sana bergegas mengecek kondisi Ja’far. Beberapa saat kemudian, petugas kesehatan membawanya ke Rumah Sakit Islam Jemursari dengan ambulans. Beberapa jamaah yang mayoritas perempuan terlihat menitikkan air mata saat melihat Ja’far ditandu menuju ambulans.

Di rumah sakit, tim dokter menyatakan bahwa Ja’far meninggal dunia. Jenazahnya kemudian dibawa ke rumah duka di Jalan Wonocolo Gang VI. Pria yang tutup usia di umur 60 tahun itu dimandikan dan dimakamkan di TPU Wonocolo. Ja’far meninggalkan seorang istri. Dia tidak mempunyai anak.

Tangis haru terlihat di rumah duka. Kerabat dan para tetangga tidak menyangka Ja’far begitu cepat meninggalkan mereka. Ja’far diduga meninggal karena serangan jantung. Sesuai riwayat kesehatannya, Ja’far memang mengidap penyakit jantung dan komplikasi penyakit lain. ’’Mungkin dia kaget, ndredeg saat tampil di panggung, akhirnya kena serangan jantung,” ujar Muhammad Ikhsan, kakak Ja’far.

Ja’far memang sering dipanggil untuk melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Tampil di luar kota sudah menjadi kegiatannya saat ini. Namanya memang cukup dikenal. Maklum, dia merupakan juara MTQ Nasional sekitar tahun 80-an. ’’Sudah sering ke mana-mana. Situbondo, Pasuruan, dan tempat lain di Jawa Timur,” kata Ikhsan.

loading...

Feeds