Tingkatkan Jejaring, BI Jabar Gelar Forum Kehumasan

Para peserta kegiatan Forum Kehumasan yang digagas KPw BI Jabar foto bersama usai acara.

Para peserta kegiatan Forum Kehumasan yang digagas KPw BI Jabar foto bersama usai acara.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Jawa Barat menggelar kegiatan Forum Kehumasan. Kegiatan ini untuk mengimplementasikan program kerja kehumasan dari Divisi Pengembangan Ekonomi, Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan, yakni menjaga dan meningkatkan jejaring dengan stakeholders agar sinergi dapat terjalin dengan baik. Sehingga pada gilirannya akan memudahkan dalam melakukan koordinasi pimpinan dengan lembaga/instansi terkait.

Acaranya sendiri berlangsung pada Rabu (19/4) lalu di Ruang Rapat Prambanan, Hotel Grand Tjokro Jogjakarta. Kegiatan yang diikuti tak kurang dari 29 orang tersebut diikuti oleh humas, protokol dan Sekpri dari Pemprov Jabar, DPRD Jabar, Kejati Jabar, Pengadilan Tinggi Jabar, Pemkot Bandung dan Pemkab Garut.

Kegiatan Forum Komunikasi dibuka dan dipimpin Analis Senior Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan (FKKK) BI Jabar Asep Ramdan didampingi dua manajer yang biasa melakukan koordinasi dengan stakeholder yakni Rizal Moelyana (TPID) dan Yayan Istiandi (Humas BI Jabar).

“Selain membangun jejaring antar kelembagaan atau instansi, kegiatan ini pun untuk tukar menukar informasi terkait dengan peningkatan sinergi dan pemahaman tugas masing-masing yang memerlukan pandangan yang sama serta saling mendukung,” ujar Asep Ramdan dalam sambutannya.

Selain pembentukan Forum Kehumasan, dalam rangka kebersamaan, keesokan harinya, Kamis (20/4) peserta forum diajak mengunjungi sejumlah objek wisata, antara lain Gunung Merapi, Candi Borobudur dan Malioboro.

“Usai kegiatan ini, sinergi BI Jabar dengan stakeholder terkait akan tercipta lebih baik lagi dan berjalan dengan lancar. Sinergi ini ke depan akan terus ditingkatkan dan diperluas dengan merangkul seluruh stakeholders yang ada di wilayah kerja BI Jabar,” harap Asep. (*/nto)

loading...

Feeds

DPRD Jabar Audiensi dengan Buruh

Sekitar 5.000 buruh dari berbagai Kabupaten/kota di Jabar yang berasal Federasi Serikat Pekerja Anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Provinsi Jawa …