Simulasi, Gedung Sate Diguncang Gempa, Deddy Mizwar Panik

Simulasi gempa bumi di Gedung Sate. Foto: Atep Kurniawan

Simulasi gempa bumi di Gedung Sate. Foto: Atep Kurniawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Para pegawai Gedung Sate berikut Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar panik berhamburan keluar gedung saat terjadi gempa berkekuatan 7.0 Skala Richter. Mereka berlarian mengikuti jalur evakuasi untuk menyelamatkan diri.

Beruntung tim rescue dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar dan Baznas Tanggap Bencana (Jabar) telah siap siaga mengamankan para penghuni gedung kantor pusat Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut.

Peristiwa ini terjadi dalam simulasi kebencanaan gempa bumi dan kebakaran dengan skenario, gedung sate ambruk dan terjadi kebakaran.

Puluhan orang yang menjadi korban reruntuhan gedung satu persatu dievakuasi dan mendapat pertolongan dari tim rescue BTB untuk dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga:

Gempabumi 4.8 SR Guncang Tasikmalaya, Dirasakan sampai ke Pangandaran

Isu Tasik Bakal Diterjang Tsunami Itu Bohong, Warga Jangan Panik

simulasi

Mobil-mobil pemadam kebakaran, juga ambulan hilir mudik melakukan tindakan terhadap dampak dari gempa tersebut.

Simulasi kesiapsiagaan bencana ini merupakan upaya untuk memberikan pemahaman mengenai tindakan cepat yang harus dilakukan ketika bencana alam terjadi.

“Jangan sampai kita terlena gak ada bencana, jadi simulasi kayak gini bagus, melatih keterampilan, kemudian juga bukan untuk petugas, tapi juga untuk orang-orang yang ada di gedung,” ungkap Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, usai simulasi, Rabu (26/4/2017).

loading...

Feeds